oleh

Sambang Desa Merupakan Senjata Polri Untuk Merangkul Masyarakat Menjaga Kamtibmas

Polres Pekalongan – Bagi Bhabinkamtibmas, sambang desa merupakan salah satu sarana yang paling efektif agar lebih dekat lagi dengan masyarakat. Hal itu yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Kedungwuni Polres Pekalongan untuk menjalin komunikasi bersama seluruh elemen masyarakat di Balai Desa Pakisputih, Kecamatan Kedungwuni, Rabu (03/07/2019).

Dijelaskan oleh Bripka Hendrik, melalui kegiatan sambang desa dengan komponen masyarakat, kita tingkatkan Silaturahmi untuk menggali informasi tentang Harkamtibmas di desa-desa yang ada di wilayah Kedungwuni serta mengajak untuk bersama-sama dalam menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat.

“Sambang desa ini sebagai ajang silaturahmi antara Bhabinkamtibmas dengan elemen masyarakat karena hal ini merupakan sarana yang efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan guna membangun komunikasi secara dialogis yang terjadi diantara kita, saling memberi informasi terkait situasi yang terjadi di wilayah,” jelasnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, bahwa dengan bersatu maka kita akan menjadi kuat dan akan lebih mudah dalam mengatasi berbagai perkembangan kondisi sosial yang ada di wilayahnya. “Apabila kita bersatu, niscaya semua persoalan bisa dipecahkan,” tandasnya.

Untuk itu, selaku Bhabinkamtibmas dirinya mengucapkan terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat baik dari rekan-rekan LSM, media, ormas, tokoh masyarakat ,tokoh agama maupun para tokoh pemuda yang selalu bersinergi dengan Bhabinkamtibmas. Dia berharap hubungan ini tetap terjaga dan lebih ditingkatkan.

Kapolsek Kedungwuni AKP Prisandi Tiar, S. T., S. Kom menuturkan sambang desa merupakan sejata yang paling ampuh yang dimiliki oleh Polri karena Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak dari Polri yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, Bhabinkamtibmaslah yang harus lebih tahu dan paham terlebih dahulu berkaitan dengan permasalahan-permasalahan yang ada dimasyarakat agar bisa diantisipasi dan tidak terjadi masalah / konflik sosial. (H_K)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed