oleh

Sambang Balai Desa Wujud Sinergi Dan Kekompakan

Polres Pekalongan -Polsek Talun  Bhabinkamtibmas Desa Donowangun  Polsek Talun  Aiptu Tatang Hidayat   melaksanakan sambang dialogis dengan perangkat Desa Donowangun  untuk menyampaikan imbauan-imbauan Kamtibmas sekaligus jalin silaturahmi dengan binaan. Rabu (04/12).

Pada kesempatan itu, Bhabinkamtibmas meminta kepada warga masyarakat Desa binaan melalui perangkat desa nya masing – masing untuk ikut membantu Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Sambang kali ini mengimbau kepada warga Donowangun  untuk bisa membantu Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di lingkunganya masing-masing. Agar situasi wilayah Kecamatan Talun  ini tetap dalam situasi yang aman nyaman dan kondusif,. ucap Aiptu Tatang Hidayat .

Kapolres Pekalongan  AKBP Aris Tri Yunarko, S.I.K., M.Si , melalui Kapolsek Talun Iptu Edi yuliantoro.S.H mengamini hal itu. “Bhabinkamtibmas Kami, setiap terjadwal menyambangi warga binaan, Pada setiap kesempatan mereka menyampaikan pesan kamtibmas sesuai dengan situasi nasional dan regional” ujarnya.

Ditambahkan Iptu Edi yuliantoro.S.H, Bhabinkamtibmas merupakan salah satu fungsi Kepolisian guna melaksanakan kunjungan (sambang) kepada masyarakat untuk  mendengarkan keluhan warga masyarakat tentang permasalahan Kamtibmas dan memberikan penjelasan serta penyelesaiannya.

Selain itu Bhabinkamtibmas juga berperan dalam membimbing dan menyuluh di bidang hukum, guna Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas). membina siskamling menggerakkan kegiatan masyarakat yang bersifat positif bersama Tiga Pilar Kamtibmas (Kades, Babinsa dan Bhabinkamtibmas) juga merupakan tugas Bhabinkamtibmas.

“Bila terjadi permasalahan sosial berskala kecil, maka Bhabinkamtibmas dapat menjadi konsultor / mediator guna memfasilitasi pemecahan masalah ditingkat Desa bersama Tiga Pilar” tandas Kapolsek. (Humas_Talun)

Editor : Humas Polres Pekalongan.

Komentar

News Feed