oleh

Sambang Balai Desa, Wujud Sinergi Bhabinkamtibmas Dengan Perangkat Desa

Polres Pekalongan – Bhabinkamtibmas Desa Kayupuring Polsek Petungkriyono Polres Pekalongan Bripda Amirul Septiawan melaksanakan sambang dialogis dengan perangkat Desa Kayupuring untuk menjalin silaturahmi dengan perangkat desa binaan, Kamis (11/02/2021).

Pada kesempatan itu, Bhabinkamtibmas mengajak kepada warga masyarakat Desa binaan melalui perangkat desanya masing – masing untuk ikut membantu Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Sambang kali ini mengajak warga Desa Kayupuring untuk membantu Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di lingkungannya masing-masing. Agar situasi wilayah Kecamatan Petungkriyono khususnya Desa Kayupuring tetap dalam situasi yang aman dan kondusif, terutama pada musim penghujan saat ini,” ucap Bripda Amirul Septiawan.

Selain itu Bhabinkamtibmas juga tidak lupa untuk memberikan himbauan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan COVID-19 dengan Menjaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan. Selain itu Bhabinkamtibmas juga berperan dalam membimbing dan memberikan penyuluhan di bidang hukum, guna Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas). Membina siskamling menggerakkan kegiatan masyarakat yang bersifat positif bersama Tiga Pilar Kamtibmas (Kades, Babinsa dan Bhabinkamtibmas) juga merupakan tugas Bhabinkamtibmas.

“Bila terjadi permasalahan sosial berskala kecil, maka Bhabinkamtibmas dapat menjadi konsultor / mediator guna memfasilitasi pemecahan masalah di tingkat Desa,” tandas Kapolsek Petungkriyono AKP Jamaludin. (Amirul)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed