oleh

Sambang Balai Desa, Bhabinkamtibmas Polsek Petungkriyono Ajak Perangkat Desa Peduli Lingkungan

Polres Pekalongan – Dalam menjalin sinergitas antara Polsek Petungkriyono Polres Pekalongan dengan Pemerintahan Desa binaan, Bhabinkamtibmas Desa Yosorejo Kecamatan Petungkriyono Bripda Amirul Septiawan sambang serta dialogis Kamtibmas dengan perangkat desa di balai desa Yosorejo, Selasa (05/01/2021).

Dalam kesempatan tersebut,  Bripda Amirul Septiawan menyampaikan imbauan kamtibmas dan juga mengajak para perangkat desa untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian terhadap lingkungan masing-masing serta mengajak para perangkat desa untuk ikut menciptakan situasi kamtibmas serta meningkatkan kebersamaan dan kekeluargaan diantara sesama warga.

“Apabila perangkat desa maupun warga yang mengetahui adanya hal-hal yang bisa menimbulkan terjadinya gangguan kamtibmas hendaknya segera mungkin menghubungi Bhabinkamtibmas ataupun segera melapor ke Polsek Petungkriyono agar dapat diantisipasi sedini mungkin dan tidak sampai menimbulkan suatu keresahan ditengah-tengah masyarakat,” pesan Bripda Amirul.

Selain melaksanakan Sambang anggota Bhabinkamtibas Bripda Amirul Septiawan juga selalu lakukan himbauan kepada perangkat desa untuk patuhi protokol kesehatan guna memutus penyebaran COVID-19. Diantaranya harus selalu pakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Kapolsek Petungkriyono Polres Pekalongan AKP Jamaludin menerangkan bahwa kegiatan sambang merupakan suatu langkah Polisi untuk lebih meningkatkan peran serta masyarakat dalam memelihara kamtibmas yang ada disekitar lingkungannya, karena pada dasarnya Polisi tidak akan bisa bekerja sendiri dengan tenaga, pikiran dan kemampuannya dalam menyelesaikan semua permasalahan yang ada ditengah-tengah masyarakat tanpa adanya peran aktif dari masyarakat. (Amirul)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed