oleh

Safari Sholat Jum’at, Kapolsek Kajen Cek Prokes di Masjid – Masjid

Polres Pekalongan – Guna mempererat talisilaturahmi dengan tokoh agama dan warga masyarakat Kapolsek Kajen rutin melaksanakan safari sholat Jum’at, tiba gilirannya kemarin hari Jum’at (15/1/2021) Kapolsek Kajen Iptu Isnovim CH, S.H., M.H bersama anggota melaksanakan safari sholat Jum’at di masjid Al Hikmah Desa Sokoyoso Kec. Kajen.

Pada kegiatan tersebut, sebelum melaksanakan sholat Jum’at Kapolsek bertemu dengan takmir masjid Al Hikmah. Dalam pertemuan itu, Iptu Isnovim menyampaikan imbauan penerapan protokol kesehatan yang dilaksanakan di masjid yaitu setiap jamah wajib menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir serta menjaga jarak saat melaksanakan Sholat demi mencegah penyebaran COVID-19. Setelah bertemu dengan takmir masjid dilanjutkan dengan sholat jum’at berjamaah yang diikuti oleh jamaah masjid Al Hikmah dengan menerapkan protokol kesehatan.

Dari hasil pantauan bahwa pelaksanaan sholat Jum’at di Masjid Alhikmah sudah menerapkan Protokol Kesehatan, sebelum masuk masjid jama’ah melaksanakan cuci tangan dengan sabun dan air mengalir yang telah disediakan, semua jamaah sudah menggunakan masker dan pada saat pelaksanaan sholat sudah diterapkan menjaga jarak.

Usai melaksanakan sholat Jum’at, Kapolsek menyampaikan imbauan kamtibmas kepada para jama’ah. Dalam pesan kamtibmasnya, Kapolsek mengimbau agar warga masyarakat tidak mudah terpengaruh dengan adanya berita yang belum jelas kebenarannya atau berita Hoax, segera laporkan kepada pihak kepolisian apabila menjumpai adanya berita yang tidak benar agar dapat segera ditindaklanjuti sehingga tidak terjadi gangguan Kamtibmas.

Diakhir kegiatannya, Kapolsek mengajak para jamaah masjid untuk turut serta menjaga kamtibmas agar tetap kondusif, dan segera melaporkan kepada Bhainkamtibmasnya apabila ada hal – hal yang dicurigai akan mengganggu ketertiban umum. (Hms Linggo)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed