oleh

Safari Sholat Dzuhur, Wakapolres Pekalongan Sampaikan Pesan Kamtibmas

Polres Pekalongan – Bertempat di masjid SMK Muhammadiyah desa Kulu Kecamatan Karanganyar Kabupaten Pekalongan, Wakapolres Pekalongan Kompol Drs. Joko Watoro bersama Pejabat Utama dan anggota Polres lainnya melaksanakan safari sholat Dzuhur, Selasa (13/3).

Kegiatan safari ini untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, memantapkan situasi kamtibmas dan juga penyampaian pesan-pesan kamtibmas. Usai sholat berjamaah, Wakapolres Pekalongan Kompol Drs. Joko Watoro menyampaikan bahwa perkembangan teknologi saat ini dengan adanya alat komunikasi seperti handphone sangat bermanfaat bagi kita semua, namun juga terdapat hal negatif di dalamnya. Dari handphone kita bisa berselancar di berbagai media sosial.

Seperti kita ketahui bahwa melalui media sosial telah bermunculan berita hoax yang menimbulkan fitnah dan bisa memecah belah persatuan.

“Jangan emosional dan langsung menilai berita yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya, pertimbangkan apakah berita tersebut bisa kita share atau tidak,” ucap Kompol Joko Watoro.

Beliau juga menambahkan dalam kategori islam, hoax berarti juga dusta dan harus kita jauhi karena termasuk berita keji dan fitnah.

Dalam akhir penyampaiannya, Wakapolres Pekalongan mengharapkan jangan sampai terlibat dengan yang namanya narkoba. Narkoba memang menggiurkan, namun menghancurkan generasi bangsa.

Setelah itu para siswa SMK Muhammadiyah Karanganyar bersama-sama mendeklarasikan menolak isu SARA dan berita Hoax dalam pilkada damai di wilayah Kabupaten Pekalongan. (ozy)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed