oleh

Safari Jum’at Kapolsek Wiradesa di Masjid Uswatun Khasanah Desa Warukidul

Polres Pekalongan – Sholat Jum’at merupakan kewajiban bagi umat muslim, tidak terkecuali Kapolsek Wiradesa AKP Yorisa Prabowo, S.Pd, ┬ádengan didampingi Kanit Bimmas, Kanit Intel dan Bhabinkamtibmas Desa Warukidul melaksanakan Sholat Jum’at di masjid Uswatun Khasanah desa Warukidul, Jum’at (19/10).

Memang sudah menjadi kebiasaan Kapolsek, menjalankan Sholat Jum’at tiap minggunya selalu berganti – ganti tempat, dari masjid satu desa ke masjid desa lain, dalam lingkungan Kecamatan Wiradesa.

Dalam tiap ceramahnya pada kesempatan penghujung Sholat Jum’at, Kapolsek selalu memberikan pesan Kamtibmas kepada jamaah masjid yang berjumlah kurang lebih 400 orang.

Penting bagi Kapolsek menyampaikan pesan Kamtibmasnya, agar saling menjaga kebersamaan selama sholat Jum’at berlangsung, untuk menghindari tangan jahil yang memggunakan kesempatan selama sholat Jum’at berlangsung. Begitu pula sistim keamanan lingkungannya masing – masing, misalkan lewat ronda malam untuk mencegah hal – hal yang tidak di inginkan, juga sarana menjalin tali silaturahmi serta ukuwah Islamiah dan saling menjaga sesama umat beragama juga saling menghargai dengan Agama lain. Selain itu menanggapi berita hoax yang sedang viral di media sosial, masyarakat dihimbau untuk tidak terpancing dengan berita – berita yang dapat mengganggu Kamtibmas, begitu sekelumit pesan Kamtibmasnya.

Masjid Uswatun Khasanah desa Warukidul, dengan bangunan kokoh cukup besar sehingga dapat menampung jamaah yang banyak dan sebagai imam masjid adalah bapak Kyai Zaenal Arifin.

Selesai Sholat Jum’at, Kapolsek bersama Kanit Bimmas, Kanit Intel dan Bhabinkamtibmas desa Warukidul kembali ke Mapolsek Wiradesa, diiringi doa semoga ibadahnya diterima Allah SWT dan diampuni segala dosa – dosanya…..Aamiin. (krisdian)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed