oleh

Safari Jumat Kapolsek Kedungwuni Bersama Anggota di Masjid Al Huda

Polres Pekalongan – Ibadah Sholat merupakan ibadah wajib yang harus dilaksanakan oleh umat Islam tanpa kecuali apalagi sholat tersebut dilaksanakan dengan berjamaah tentunya selain menambah keimanan juga ada poin poin tertentu yang lebih. Selain mendapatkan pahala yang lebih besar, kegiatan sholat berjamaah juga akan mempererat tali silaturahim diantara para jamaah yang melaksanakan sholat tersebut. Tak terkecuali pada hari Jumat, umat muslim pria wajib melaksanakan sholat Jumat di masjid.

Kapolsek Kedungwuni AKP Prisandi Tiar, S.T., S.Kom beserta anggota melaksanakan sholat Jumat berjamaah bersama masyarakat di masjid Al Huda di Kelurahan Kedungwuni Barat, Jumat (07/12/2018).

AKP Sandi mengungkapkan kegiatan yang dilakukan oleh anggota Polisi selain untuk meningkatkan Ibadah, dengan adanya anggota Polisi hadir di tengah masyarakat dengan melaksanakan sholat jumat berjamaah akan menambah khusyuk dalam melaksanakan ibadah sholat karena merasa aman dan nyaman terlindungi dengan kehadiran Polisi dan juga sebagai sarana untuk mendekatkan diri Polisi dengan warga masyarakat.

“Mendapatkan informasi terkait dengan situasi kamtibmas di wilayah Kelurahan Kedungwuni Barat dan juga mendengarkan keluhan masyarakat, selain itu juga sebagai sarana untuk melaksanakan kegiatan Binluh tentang ketaatan masyarakat terhadap perintah – perintah agama, yang akan berdampak pada ketaatan pada hukum dan aturan yang berlaku,” terang AKP Sandi. (Lan)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed