oleh

Safari Jum’at Kamtibmas Polsek Wiradesa, Kapolsek beri himbauan Kamtibmas

Polres Pekalongan – Safari Jum’at Kamtibmas (Sajuk) Polsek Wiradesa hari ini, Jum’at 11 Oktober 2019 pukul 11.30 wib s.d  12.40 wib bertempat di masjid Roudhotul Mujahidin, Ketandan, Wiradesa.

Selesai melaksanakan sholat Jum’at berjamaah, selanjutnya  Kapolsek Wiradesa AKP Yorisa Prabowo, S. Pd berikan himbauan Kamtibmas kepada Jamaah.

Giat Safari Jum’at ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan serentak Polres Pekalongan, dalam rangka meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan serta meningkatkan Sinergitas antara Polri dan masyarakat, dalam menjalankan ibadah, sehingga sebagai umat muslim, ukhuwah islamiah kita akan selalu terjaga dan terpatri di dalam jiwa dan raga.

Dalam kesempatan itu juga, Kapoksek Wiradesa menekankan jangan mudah percaya terhadap berita-berita  yang belum tentu kebenarannya (hoax), dan sebagai  masyarakat harus cerdas. “Apabila ada berita yang bersifat provokatif dan menyudutkan Institusi, agar tidak gampang terpengaruh, karena penyalahgunaan  medsos sangat berpengaruh terhadap  persatuan dan kesatuan bangsa,” ujar AKP Yorisa.

Ditambahkan pula,  menjelang pelaksanaan Pilkades di Desa Wiradesa, Kapolsek berharap masyarakat bisa menjaga kondusifitas lingkungannya, terutama calon Kades agar bisa mengkoordinir para pendukungnya utk bersikap tertib, patuh hukum dan saling menghargai perbedaan, siapapun yg berusaha membuat kerusuhan, kekacauan dan ketidaknyamanan dalam pelaksanaan  Pilkades, maka   akan kami tindak tegas sesuai prosedur hukum yg berlaku. Dan kepada warga masyarakat.

“Apabila menjumpai, melihat atau mendengar informasi ttg penyakit masyarakat atau gangguan yang membuat resah masyarakat agar segera melapor atau menghubungi Bhabinkamtibmas nya , supaya bisa segera tindak lanjuti,” demikian penegasan Kapolsek Wiradesa. (kusnoto)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed