oleh

Safari Jumat Kamtibmas Polsek Kedungwuni

Polres Pekalongan – Polsek Kedungwuni pada hari Jumat ini, (26/10) mengagendakan giat safari Jumat kamtibmas dengan melaksanakan sholat Jumat di masjid Muhamadiyah Al Huda, di jalan raya Papagan, Kelurahan Kedungwuni Barat, Kecamatan Kedungwuni.

Kapolsek Kedungwuni AKP Kalung Muktiana, S.Sos., M.M beserta anggota melaksanakan sholat Jumat berjamaah bersama warga sekitar dukuh Papagan, Kelurahan Kedungwuni Barat. Pada kesempatan tersebut, AKP Kalung meminta takmir masjid agar diberi waktu sebentar sebelum khotbah, untuk menyampaikan himbauan kamtibmas terkait kejadian di Garut, Jawa Barat yang dapat menimbulkan kegaduhan dan perpecahan di kalangan umat Muslim, pada konteks disini yaitu di kecamatan Kedungwuni. Beliau menghimbau kepada para jamaah sholat Jumat agar tidak mudah terpancing dengan isu – isu dan berita – berita kejadian di Garut yang sudah banyak dipelintir oleh oknum – oknum tertentu terutama di media sosial dengan tujuan untuk memecah belah persatuan dan kesatuan khususnya umat muslim.

Selesainya sholat Jumat, AKP Kalung melakukan diskusi dengan para jamaah diantaranya para sesepuh dan tokoh – tokoh Muhamadiyah sekitar wilayah dukuh Papagan, Kedungwuni Barat untuk menyikapi dengan arif dan bijaksana dalam menanggapi kejadian di Garut, Jawa Barat. Dalam forum diskusi tersebut beliau juga menghimbau kepada para jamaah agar senantiasa bersama – sama dengan Polsek Kedungwuni untuk menjaga situasi kamtibmas agar aman dan tertib, khususnya di lingkungan wilayah Papagan, dan kecamatan Kedungwuni pada umumnya. Lebih lanjut, beliau juga menkankan kepada para jamaah agar jangan mudah percaya dengan berita – berita hoax atau tidak sesuai dengan fakta, yang sekarang ini banyak sekali terdapat di media – media sosial sebagai imbas dari mudahnya akses internet melalui perkembangan tekhnologi yaitu ponsel pintar atau smartphone. Dan terakhir, AKP Kalung berpesan kepada para jamaah agar bersama – sama dengan POLRI mewujudkan Pemili Legislatif dan Pemilu Presiden 2019 yang aman, damai, dan sejuk. (Lan)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed