oleh

Safari Bhabinkamtibmas Polsek Kedungwuni Bersama-sama Patroli dan Sambang ke Desa

Polres Pekalongan – Sebagai satu unit dan kesatuan kerja, Bhabinkamtibmas Polsek Kedungwuni sudah terbiasa dan menjadi seperti tradisi dalam pelaksanaan tugasnya. Bhabinkamtibmas Polsek Kedungwuni bersama – sama melaksanakan patroli dengan dipimpin oleh Kanit Binmas Polsek Kedungwuni, yaitu Bripka Teguh Kurniawan, S.H., Senin (5/11).

Dengan sarana ranmor dinas Panther Polsek Kedungwuni, Kanit Binmas bersama para Bhabinkamtibmas melaksanakan patroli ke desa – desa di wilayah kecamatan Kedungwuni. Dimulai ke desa Tosaran, sampai di balai desa disambut oleh perangkat desa Tosaran dengan ramah dan kekeluargaan. Forum group diskusi pun tercipta dengan sendirinya antara para Bhabinkamtibmas dengan Kepala desa beserta perangkatnya dan membahas tentang perkembangan kamtibmas di desa Tosaran.

Selesainya di Tosaran, patroli dilanjutkan ke desa Pajomblangan. Di balai desa Pajomblangan, langsung disambut oleh kepala desa Pajomblangan. Dialog atau diskusi juga langsung terjadi yang sesekali diringi guyon sehingga suasana menjadi cair. Dan tak lupa himbauan diberikan kepada kepala desa beserta perangkatnya agar mendukung terciptanya Pemilu 2019 yang aman, damai, dan sejuk.

Setelah selesai di Pajomblangan, patroli berlanjut ke desa Tangkiltengah. Di balai desa Tangkiltengah, Bripka Teguh selaku yang dituakan, membuka perbincangan dengan memperkenalkan Bhabinkamtibmas Tangkiltengah yang baru, yaitu Brigadir Sapta Edy yang menggantikan Bhabinkamtibmas yang lama dikarenakan mutasi ke Polda Jawa Timur.

Kapolsek Kedungwuni, AKP Kalung Muktiana,S.Sos., M.M mengungkapkan bahwa dirinya sangat mendukung dan menyarankan agar kegiatan patroli bersama – sama seperti itu terus ditingkatkan karena selain sebagai tugas pokok, patroli juga menjadi tindakan preventif atau pencegahan niat dan kesempatan orang yang akan bertindak kriminal atau melanggar hukum. “Dan dengan metode patroli dialogis juga semakin mempererat tali silaturahmi antara Polsek Kedungwuni dengan desa – desa di wilayah Kedungwuni dan menambah rasa keakraban dan kekeluargaan antar personal Polsek dan desa sehingga terjalin hubungan yang harmonis,” tambahnya. (Lan)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed