oleh

Sadar Dengan Keamanan Warga Masyarakat Aktif Melaksanakan Siskamling

Polres Pekalongan – Keamanan suatu wilayah adalah tanggung jawab bersama bukan hanya aparat keamanan negara. Aiptu Yasir dan Bripka Sartono, S.H menyambangi pos kamling, Sabtu (4/8).

Kegiatan patroli blue light Poksek Wiradesa yang dikakukan oleh Ka SPK III Aiptu Yasir dan Bhabinkamtibmas Bripka Sartono, S.H dilaksanakan disamping mengunjungi objek vital per bank kan juga memasuki pemukiman penduduk.

Disamping untuk mencegah timbulnya gangguan kamtibmas kegiatan tersebut juga untuk mengetahui seberaoa besar rasa tanggung jawab warga masyarakat dalam ikut menjaga keamanan lingkungannya.

Saat di wilayah desa Kemplong dan menyambangi sebuah pos kamling , kegiatan patroli berhenti dan dilakukan komunikasi kamtibmas.

Dari 5 (lima) orang yang piket siskamling dapat diperoleh informasi jika warga masyarakat desa Kemplong Wiradesa sadar bahwa keamanan lingkungan bukan hanya tanggung jawab aparat keamanan melaikan tanggung jawab bersama antara warga masyarakat dan aparat keamanan.

“Dengan kesadaran dan kebersamaan mudah mudahan situasi kamtibmas wilayah hukum Polsek Wiradesa akan semakin aman dan kondusif,” harap Aiptu Yasir. (martikno)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed