oleh

Sabhara Polres  Pekalongan Latihan SAR

Polres Pekalongan – Untuk melatih peningkatan kemampuan personil dan meningkatkan kerja sama dibidang penanggulangan bencana, pada Rabu (27/11/2019), Sat Sabhara Polres Pekalongan melaksanakan latihan peningkatan kemampuan Bantuan SAR .

Kegiatan dipimpin oleh KBO Sabhara Polres Pekalongan, IPDA Chalim bersama Danton 1 AIPDA Tanto Raharjo dan Danton 2 AIPTU Agus Imam yang diikuti oleh 1 Peleton anggota Sat Sabhara Polres Pekalongan .

Menurut keterangan dari Kasat Sabhara AKP Prajoko Umar SH, latihan itu dilaksanakan sesuai dengan perintah pimpinan Polri, untuk melatih kesiap siagaan anggota Polri melalui kegiatan Mitigasi Bencana Alam dan tanggap darurat bencana alam.

“Latihan ini untuk meningkatkan respon anggota dalam bertindak, sehingga mengurangi dan memperkecil dampak bencana,” ujar AKP Prajoko Umar.

Dengan perahu karet dan kano serta pelampung kegiatan SAR ini dilakukan dengan tujuan melatih fisik serta kesiapsiagaan yang sewaktu-waktu dibutuhkan dalam menanggulangi bencana alam seperti banjir.

Editor : Humas Polres Pekalongan.

Komentar

News Feed