oleh

Sabhara Polres Pekalongan Laksanakan Sterilisasi Gereja

Polres Pekalongan – Sat Sabhara Polres Pekalongan sabtu sore menyisir sejumlah Gereja yang berada di wilayah hukum Kabupaten Pekalongan, untuk melakukan sterilisasi  terhadap Gereja yang akan digunakan  untuk perayaan Natal.

Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan S.H., S.I.K., M.Si memimpin langsung kegiatan strelisasi tersebut, Beliau mengatakan sterilisasi terhadap gereja-gereja di Kabupaten Pekalongan bertujuan untuk menjamin rasa aman dan nyaman, agar masyarakat yang akan merayakan Natal dapat beribadah dengan khidmat.

Penyisiran terhadap gereja  dilakukan mulai dari halaman gereja, serta ruang utama yang akan digunakan untuk perayaan natal.

Anggota Sat Sabhara Polres Pekalongan menyisir hampir seluruh ruangan gereja dengan menggunakan alat detektor dan beserta unit K-9.

“Dengan adanya sterilisasi ini diharapkan para jamaat gereja akan merasa aman dan nyaman dalam merayaakan natal, disisi lain juga untuk memastikan gereja aman dari ancaman atau gangguan keamanan yang tidak kita inginkan,”  lanjutnya.

Dalam penyisiran terhadap sejumlah gereja tersebut, tim Sat Sabhara Polres Pekalongan tidak menemukan sesuatu yang dianggap membahayakan.

“Namun begitu kami menghimbau kepada para jemaat yang akan merayakan Misa dan Natal untuk tetap waspada, dan kami juga himbau untuk tidak  membawa tas- tas yang menyolok serta tidak memakai perhiasan yang mencolok,”  terangnya.

Nantinya, pada saat Perayaan Natal, pihaknya juga akan memeriksa barang bawaan seperti tas dan lain sebagainya.(bayu)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed