oleh

Sabhara Polres Pekalongan Hadiri Upacara Hari Lahir Pancasila

Polres Pekalongan РBertempat di lapangan Sekda Kabupaten Pekalongan, telah dilaksanakan upacara peringatan hari lahir Pancasila tahun 2018 adapun sebagai pembina upacara yaitu Bupati Pekalongan Drs. H. Asip Kholbihi dan sebagai pemimpin upacara  Suwarno, S.Pd, Jumat (1/6).

Acara tersebut dihadiri oleh unsur-unsur Forkopimda dan diikuti 1 ( satu ) pleton Kodim 0710 / Pekalongan, 1 ( satu ) pleton Dalmas Polres Pekalongan, 9 ( sembilan ) pleton ASN Kabupaten Pekalongan dan 1 ( satu ) pleton Linmas Kabupaten Pekalongan.

Sementara itu, Bupati Pekalongan yang membacakan amanat Presiden menyampaikan bahwa selama 73 tahun Pancasila sudah berhasil menyatukan segala perbedaan di negara ini. Maka dari itu, kita harus bersatu, berbagi, dan berprestasi. Indonesia ini terdiri dari beribu pulau dan bersuku suku, kita harus bersatu berbhineka tunggal ika. Negara yang majemuk ini rawan terjadi perpecahan dan Pancasila adalah sebagai pemersatu Indonesia.

Bulan suci Ramadhan ini harus sebagai modal kita untuk bersatu dan menjauhi perselisihan dan perpecahan. Mari kita sukseskan Asian Games tahun 2018 di negara kita ini.

Di akhir sambutannya, Bupati mengajak seluruh komponen bangsa untuk mengamalkan Pancasila dalam setiap harinya. (diajeng)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed