oleh

Saat Berkendara Kendaraan Tidak Tertib, Dua Pengendara Kena Tegur Anggota Bhabinkamtibmas

Polres Pekalongan – Selesai melaksanakan Sholat jum ‘at Brigadir Riska anggota Babhinkamtibmas bermaksud mengunjungi desa binaanya di Desa Sidomulyo, pada saat tiba di warung madjan Ibu Sri beliau melihat dua orang pengendara motor, pengendara  yang satu tidak memakai helm, pengendara yang ke dua tidak ada plat nomornya, selanjutnya Brigadir Riska menyuruh ke dua orang tersebut untuk berhenti dan menepi, Jum’at (16/3/2018).

Kedua pengendara yang masih tergolong anak – anak merasa terkejut dan bertanya kenapa di suruh berhenti dan apa masalahnya, karena selama ini di wilayah Kec Lebakbarang anak – anak usia sekolah SLTP belum genap 17 tahun sudah terbiasa naik motor untuk menuju ke sekolahnya, bukan karena polisi menbiarkan begitu saja aturan di langgar tapi karena mengingat jarak tempat tinggal anak – anak tersebut sangat jauh dari sekolah mereka dengan medan naik turun pegunungan, sementara angkutan pedesaan yang selama ini diandalkan warga masyarakat sangat sedikit jumlahnya dan tidak menjangkau tempat tinggal anak – anak sekolah terdebut, sehingga di buatlah kesepakatan bersama antara Polsek, pihak sekolah, keoala desa dan orang tua siswa.

Dalam kesepakatan waktu itu anak – anak sekolah diperbolehkan mengendarai motor namun tetap dalam pengawasan pihak. Polsek, pihak sekolah, kepala desandan orang tua serta mentaati aturan – aturan lain tentang tertib berlalu lintas.

“Saya selaku anggota Babhinkamtibmas tidak akan melakukan penindakan terhadap kesalahan yang telah kalian buat untuk kali ini, tapi lain kali pada saat bepergian mengendarai motor kalian harus membawa STNK dan helm, juga kelengkapan berkendara lainya, kalo sampai melanggar lagi kalian akan saya tindak, paham ! ” ujar Brigadir Riska memberi nasehat pada pengendara motor anak – anak tersebut”, ujar petugas

Kedua anak itu mengangguk dan meminta maaf serta berjanji tidak akan mengulangi perbuatanya lagi. (Trsno)

Editor : Humas Polres Pekalongan

 

Komentar

News Feed