oleh

Rutinitas Polsek Talun Laksanakan Patroli Malam Guna Menjaga Kamtibmas Di Wilayahnya

Polres Pekalongan – Anggota Polsek Talun laksanakan patroli malam untuk mencegah dan mengantisipasi tindak kejahatan di wilkum Polsek Talun. Anggota Polsek yang dipimpin oleh Ka SPK Aipda Eko Warso melaksanakan Patroli pada malam hari di wilayah Kecamatan Talun untuk tetap terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif, Rabu Dini hari (24/06/2020).

Kegiatan patroli pada malam hari difokuskan pada tempat rawan gangguan kamtibmas antara lain di pertokoan, perbankan dan pemukiman penduduk di wilayah Kecamatan Talun.

Pada pelaksanaan patroli, petugas selalu melakukan dialogis dan menyampaikan himbauan – himbauan kamtibmas tentang antisipasi tindak kejahatan 3C (curat, curas dan curanmor) maupun premanisme serta menghimbau kepada pada warga masyarakat yang ditemui pada saat melakukan patroli untuk selalu mengunci pintu dan mematikan kompor saat ditinggal keluar rumah.

”Dengan kita selalu melaksanakan patroli insyaallah wilayah kita akan aman, kondusif karena dengan seringnya petugas melaksanakan patroli dapat mengurangi niat dan kesempatan pelaku tindak kejahatan untuk melancarkan aksi jahatnya, dan juga dengan patroli dialogis ini dapat memberikan sentuhan langsung kepada,” tutur Aipda Eko.

Kapolsek Talun AKP Edi Yuliantoro, S.H menuturkan bahwa masyarakat merasakan manfaat patroli malam.

“Sudah pasti dengan kehadiran patroli polisi di malam hari, dapat menutup ruang gerak orang – orang yang hendak berniat berbuat jahat. Di antaranya, maling/pencuri yang pada umumnya mereka melakukan pencurian di malam hari,” ungkapnya. (3ko_tln)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed