oleh

Rutinitas Personil Polsek Kedungwuni Setiap Pagi

Polres Pekalongan – Terlihat Polisi berada dititik – titik tertentu di sekitar wilayah hukum Polsek Kedungwuni pagi ini, Rabu (28/02/18). Para Polisi ini berada di titik – titik yang dianggap rawan pada pagi hari.

Kegiatan ini disebut dengan PH Pagi. Kehadiran polisi di tengah – tengah kesibukan masyarakat pada pagi hari diharapkan mampu mengurangi kesemrawutan yang sering terjadi di pagi hari pada hari – hari kerja. Police Hazard atau PH merupakan suatu bentuk kehadiran Polisi di tengah – tengah masyarakat pada jam – jam tertentu yang dianggap sebagai suatu keadaan atau kondisi lingkungan yang diyakini menjadi sumber terjadi gangguan kamtibmas khususnya tindakan kriminalitas.

Peran Polri sangat dibutuhkan untuk meminimalisir kemacetan dan angka kecelakaan di jalan raya terutama pada pagi hari disaat lalu lintas menjadi padat. Selain itu PH Pagi juga bertujuan untuk mendekatkan diri kepada masyarakat melalui pelayanan yang optimal di pagi hari. “Ini untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa Polri profesional dan humanis dalam melaksanakan tugas sehari – hari”, kata Kapolsek Kedungwuni, AKP Kalung Muktiana, S.Sos., M.M.(dyta)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed