oleh

Rutinitas Blue Light Patrol Polsek Karangdadap Saat Dini Hari Guna Cegah Tindak Kriminalitas

Polres Pekalongan – Di malam menjelang dini hari biasanya rawan akan tindak kriminalitas. Oleh karena itu, giat patroli perlu dilaksanakan untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat. Baik yang dalam perjalanan maupun yang sedang istirahat.

Seperti halnya yang dilakukan oleh anggota Polsek Karangdadap Ka SPKT II Aipda Purwanto dan Kanit Shabara Bripka Luluk K melaksanakan patroli Blue Light dengan sasaran pemukiman penduduk, Perkantoran, Pertokoan, dan jalanan sepi, Selasa (22/09/2020).

Dengan menggunakan KBM Backbone, 2 anggota Polsek Menyusuri tempat tempat tersebut. Diharapkan dengan kehadiran Polri melalui Patroli BLP, bisa membuat para pelaku kejahatan mengurungkan niatnya untuk berbuat kriminal.

Menurut Kapolsek Karangdadap Iptu Bambang Sutrisno, S.H mengatakan bahwa kegiatan seperti ini akan terus ditingkatkan, sebab ini merupakan langkah preventif dan merupakan langkah paling efisien guna mencegah tindak kriminalitas pada malam hari.

“Disamping itu, giat patroli Blue Light sebagai upaya Kepolisian untuk meningkatkan kualitas dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat sehingga kehadiran Polri dapat dirasakan ditengah-tengah masyarakat,” ucapnya..

Dengan adanya kegiatan patroli Blue Light diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang melakukan aktifitanya di malam hari. (hms krdp)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed