oleh

Rutin Gelar Operasi Tustisi, Polsek Wiradesa Tingkatkan Kesadaran Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

Polres Pekalongan – Guna meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan ditengah pandemi COVID-19, Polsek Wiradesa bersama TNI dan instansi terkait gelar Operasi Yustisi setiap hari untuk meminimalisir timbulnya klaster baru penyebaran virus Corona yang sampai saat ini belum reda.

Kegiatan operasi Yustisi merupakan upaya Polri dalam mengimplementasikan Inpres No 6 tahun 2020 untuk penanganan secara langsung agar masyarakat disiplin menjaga kesehatan dalam kehidupan sehari-hari dan menyelamatkan kesehatan orang lain.

Dalam pelaksanaan operasi, Senin siang (26/10/2020) di jembatan Tanggul Rob Desa Wonokerto Kulon menjaring sejumlah warga masyarakat yang tidak memakai masker , kemudian ditegur dan diberikan sangsi bagi yang melanggar untuk memberikan efek jera dengan berbagai hukuman berupa kerja sosial atau menyanyikan lagu kebangsaan agar tidak mengulangi lagi .

Ditegaskan juga oleh Kapolsek Wiradesa, bahwa pihaknya akan terus dan terus meningkatkan operasi Yustisi secara rutin selama pandemi COVID-19 belum usai, agar masyarakat disiplin dan patuhi protokol kesehatan dengan wajib memakai masker pada saat keluar dari rumah , menjaga jarak dan rajin mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas, terang AKP Agus Sulis. (humas wides)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed