Beranda Giat Ops Ribuan Anggota Motor Cempe Ikuti Apel Tertib Lalulintas

Ribuan Anggota Motor Cempe Ikuti Apel Tertib Lalulintas

44
BERBAGI

 

Polres Pekalongan – Ribuan anggota motor cempe dari berbagai daerah di Indonesia yang tergabung dalam komunitas Honda Club Indonesia (HCI)  C50, C70 dan C90, mengikuti acara apel tertib lalu lintas yang diselenggarakan Polres Pekalongan di depan Pendapa Bupati Pekalongan kemarin.

Kasat Lantas Polres Pekalongan AKP Bobby A Rahman mengatakan, kegiatan apel tertib lalu lintas ini berisikan pengetahuan tentang safety riding dengan dilanjutkan tur atau rolling thunder ke Lolong Kecamatan Karanganyar Kabupaten Pekalongan yang menjadi salah satu tempat wisata unggulan di Kota Santri.

“Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah meningkatkan kesadaran tertib berlalu lintas yang muaranya menekan kejadian kecelakaan, serta mengharapkan komunitas HCI menjadi pelopor keselamatan lalu lintas,” paparnya.

Dikatakannya, kegiatan ini adalah salah satu bentuk komitmen Polres Pekalongan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, serta mendukung wisata lokal di Kabupaten Pekalongan agar menjadi salah satu daerah tujuan wisatawan.

“Untuk menjaga keselamatan diri, pengendara harus berkendara secara baik dan benar dengan cara siap diri, siap kendaraan dan siap surat-surat (3S),” kata dia.

Menurutnya, peran komunitas dalam menyebarluaskan berkendara yang aman dan selamat sangat penting. Untuk itu pihaknya ke depan akan terus menggandeng berbagai elemen dalam menyuarakan tertib lalu lintas. “Jadikanlah keselamatan sebagai kebutuhan. Bukan karena takut polisi. Mudah-mudahan ke depan apa yang menjadi harapan bersama bisa terwujud,” ucapnya.

Kasubag Humas Polres Pekalongan AKP M Dahyar mengatakan, atas kerja keras yang dilakukan Polres Pekalongan bersama semua elemen, baru-baru ini Forum Lalulintas dan Angkutan Jalan Kabupaten Pekalongan meraih lima penghargaan dalam ajang Indonesia Road Safety Award (IRSA) 2017 di Jakarta. “Mudah-mudahan ke depan kami bisa semakin meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” katanya.

Sementara itu berdasarkan pengamatan Suara Merdeka di lokasi, Apel Tertib Lalulintas ini mendapat respon positif dari masyarakat lantaran merupakan pemandangan langka di daerah dengan menampilkan motor-motor zaman dulu yang unik. Selain itu kegiatan ini juga bertabur hadiah hiburan seperti helm, payung, jaket serta SIM C gratis dari Polres Pekalongan. Sehingga acara berjalan meriah dan mendapat antusias banyak kalangan. (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

BERBAGI