oleh

Responsif, …Manifestasi Trust Builtding Polri Oleh Polsek Paninggaran

Polres Pekalongan – Renstra/ Rencana strategis polri merupakan komitmen menciptakan postur polri baik secara kelembagaan maupun personal agar diharapkan mampu menjawab tantangan perkembangan jaman dalan pelaksanaan tugas pokok, peranan dan fungsi memelihara kamtibmas dan law enforcement/ penegakan hukum dengan tetap berkomitmen untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

Sikap adaptif, kreatif dan responsif adalah termasuk faktor penentu menciptakan kamtibmas yang kondusif dari berbagai aspek kehidupan masyarakat, demi terciptanya masyarakat yang sadar hukum dan berdaya guna.

Seperti halnya dalam deskripsi tentang pelaksanaan tugas pada satuan pelaksana pokok tugas kewilayahan pada kepolisian sektor paninggaran. Letak geografis dan demografi wilayah memiliki karakteristik masing – masing. Dilihat dari letak geografis wilayah kecamatan paninggaran kabupaten pekalongan memiliki kontur tanah perbukitan dan banyak sarana umum disekitarnya. Pada musim penghujan saat ini, curah hujan untuk wilayah kecamatan paninggaran tergolong tinggi, potensi bencana alam seperti tanah longsor perlu diantisipasi secara optimis oleh seluruh lapisan masyarakat bersama seluruh pihak pengampu kepentingan yaitu aparatur pemerintah.

Pada hari Rabu (17/2/2021) Kanit Binmas Polsek Paninggaran Bripka Carno bersama Kanit Intelkam Bripka Dedi dan Ka SPK Bripka Eko Rohmanto, S.H melaksanakan kegiatan patroli serta pengamanan pada lokasi tebing/ talud jalan raya Paninggaran – Kab. Banjarnegara yang mengalami longsor pada bahu jalannya, sehingga dapat menimbulkan potensi rawan kecelakaan dan gangguan kamtibmas lainnya. Petugas kemudian memberikan tanda peringatan berupa traffic con/ penanda jalan agar pengguna jalan lebih berhati – hati pada saat melintas.

Upaya nyata tersebut adalah bagian komitmen polri kepada masyarakat dalam memberikan perlindungan, pelayanan serta pengayoman.

Polri prediktif, responsif dan transparansi berkeadilan demi Kamtibmas kondusif, masyarakat produktif guna tercapainya Indonesia Maju. (Humas SekPng_sigit s)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed