oleh

Reskrim Polsek Wiradesa Tahap II Berkas Perkara Ke Kejari

Polres Pekalongan – Dengan bermula adanya Laporan Polisi tentang terjadinya tindak pidana penipuan dan atau penggelapan barang milik warga masyarakat hari Kamis, 7 Desember 2017 pukul 10.00 WIB.

Selanjutnya anggota Reskrim Polsek Wiradesa melakukan penyelidikan dan penyidikan kasusnya dengan meminta keterangan dari pelapor yang juga sebagai korban yaitu Sdr.Moh.Baziri , 29 tahun Desa Kebonsari Kecamatan Karangdadap Kabupaten Pekalongan.

Obyek tindakn pidana adalah 1 (satu) unit sepeda motor Vario Tecno warna merah tahun 2011 No.Pol. G-3064-WK untuk membeli rokok namun selanjutnya tidak dikembalikan dan  dicari tidak pernah ketemu hingga hal ini dilapokan kepada Polisi.

Dalam penyelidikan anggota Reskrim Polsek Wiradesa akhirnya Pelaku dapat tertangkap berikut barang bukti sepeda motornya hingga proses perkaranya dilanjutkan , karena dalam pelimpahan berkas perkara pertama tidak mengalami hambatan dalam penelitian pihak Kejaksaan Negeri Kabupaten Pekalongan lalu pihak Kejaksaan Negeri Kabupaten Pekalongan meminta agar dikakukan pengiriman berkas perkara tahap kedua yaitu mengirimkan pelaku atau tersangka berikut barang bukti SPM milik korban.

Untuk keperluan tersebut anggota Reskrim Polsek Wiradesa Bripda Dwi Yamma bersama anggota Reskrim Polres Pekalongan mengirim dan menyerahkan Tersangka Tumari berikut barang buktinya ke Kejaksaan Negeri Kabupaten Pekalongan, Kamis(9/2/18).

“Dengan komunikasi yang baik dan inten antara pihak penyidik dengan penuntut umum dapat mempersingkat proses penanganan perkara” ungkap IPDA Felik.(martikno)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed