oleh

Residivis Pelaku Curat Berhasil Di Bekuk Oleh Petugas

-Plsek Sragi-172 views

Polres Pekalongan – Mendekam di balik jeruji besi tahanan ternyata tidak membuat jera para pelaku curat yang dilakukan oleh Akhmad munfikin als Jreng dan Muhamad khafidin als Johan petet, untuk melakukan tindak pidana serupa di wilayah sragi, Selasa (02/04/2019).

Kejadian bermula pada saat korban berada di dalam warung miliknya pada hari selasa tanggal 12 maret 2019 sekira jam 19.00 wib datang dua orang laki – laki yang mengendarai sepeda motor, salah satu orang tersebut memesan minuman teh setelah dibuatkan teh kemudian pelaku mengambil handphone milik korban yang diletakan diatas meja warung seketika itu korban berusaha mempertahankan handphone dengan menarik baju pelaku namun usahanya tidak berhasil, sehingga para pelaku berhasil kabur menggunakan sepeda motornya membawa handphone milik korban merk REDMI warna hitam sim dengan card terpasang senilai Rp. 2.650.000 (dua juta enam ratus lima puluh ribu rupiah).

Adapun kronologis penangkapan para pelaku berdasarkan keterangan korban dan para saksi lainnya mendapat petunjuk ciri – ciri pelaku serta kendaraan yang dikendarai oleh pelaku. Atas petunjuk tersebut unit reskrim Polsek Sragi melakukan koordinasi dengan tim Buser Polres Pekalongan dipimpin olih Aiptu Karjoyo melakukan penyelidikan, akhirnya pada hari senin tanggal 01 april 2019 jam. 23.00 wib tim Buser Polres Pekalongan berhasil melakukan penangkapan terhadap para pelaku.

Para pelaku ternyata para residivis yang belum lama keluar dari rumah tahanan dengan kejahatan yang sama, para pelaku pada saat penangkapan juga berusaha melarikan diri sehingga terpaksa di hadiahi timah panas olih petugas. Dari penangkapan ini ikut diamankan barang bukti berupa satu buah handphone merk REDMI warna hitam imei 2:868812036043858, satu unit spm honda vario125 warna hitam nopol terpasang G 3210 EH, sepasang plat nopol E 6168 BJ yang ditaruh dijok spm pelaku.

Selanjutnya kedua pelaku telah mengakui perbuatannya yang kemudian oleih tim Buser Polres Pekalongan diserahkan ke unit Reskrim Polsek Sragi guna dilakukannya penyidikan lebih lanjut. (riFttnt)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed