oleh

Rekontruksi Suami Bunuh Istri Dilaksanakan di Polres Pekalongan

Polres Pekalongan – Siang ini di ruang Dokkes Polres Pekalongan telah dilaksanakan Rekontruksi tindak pidana pembunuhan seorang suami terhadap isterinya yang terjadi di desa Sumubkidul kecamatan Sragi Kabupaten Pekalongan. Senin (06/8/18)

Rekontruksi dilaksanakan tidak di TKP sebenarnya untuk keamanan semua pihak. Rekontruksi sendiri dilakukan oleh tersangka dengan memperagakan 26 adegan, salah satu keluarga korban berperan sebagai korban, anak korban diperankan oleh Penyidik Pembantu Sat Reskrim Polres Pekalongan sedangkan untuk saksi lainnya diperankan langsung oleh para saksi.

Selain Kasat Reskrim AKP Agung Ariyanto S.H dan penyidik hadir dalam rekontruksi ini adalah Nasokha S.H, M.H selaku penasehat hukum tersangka yang ditunjuk dari Polres Pekalongan, Kasipidum Kejaksaan Negeri Kajen Tengku Syahroni S.E, S.H, M.H dan keluarga korban.

“Tersangka oleh penyidik dijerat dengan pasal 338 KUHP subsider pasal 351 ayat 3 KUHP dengan ancaman hukuman paling lama 20 tahun. Awal mula terjadi tindak pidana ini karena tersangka menduga korban memiliki PIL kemudian terjadilah peristiwa tindak pidana pembunuhan ini” terang Kasat Reskrim.

“Tujuan dilaksanakan rekontruksi adalah membuat terang benderang rangkaian kejadian tindak pidana dari sebelum, sesaat dan sesudah sehingga Penyidik, Penasehat Hukum dan Jaksa Penuntut Umum mengetahui dengan jelas persitiwa yang terjadi dan nantinya dipergunakan saat sidang di Pengadilan” imbuh AKP Agung Ariyanto S.H.

Kasubaghumas Bagops Polres Pekalongan Iptu Akrom S.Sos.I yang juga hadir dalam rekontruksi mendampingi awak media online dan cetak. Dalam kesempatan ini Iptu Akrom S.Sos.I menghimbau kepada masyarakat kabupaten Pekalongan dengan sudah terungkapnya kasus pembunuhan ini untuk taat hukum dan jangan bertindak anarkis atau main hakim sendiri yang nantinya akan merugikan diri sendiri.

“pelaku sudah ditangkap oleh Sat Reskrim Pekalongan dan telah ditetapkan sebagai tersangka, silahkan untuk warga masyarakat mengikuti setiap proses sampai nanti dipersidangan, tetap jaga situasi kamtibmas, percayakan kepada pihak berwajib” pesan Kasubaghumas kepada keluarga korban dan masyarakat yang menyaksikan jalannya rekontruksi.(wwn)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed