oleh

Regulasi, Komitmen dan Implementasi, Polsek Paninggaran “Keselamatan Rakyat Adalah Hukum Tertinggi”

Polres Pekalongan – Kegiatan skala prioritas secara masiv dan berkelanjutan adalah bentuk penerapan aturan, kesiapan dan upaya nyata dalam penanggulangan pandemi COVID-9 sampai dengan saat ini. Kebijakan dan program pemerintah baik pusat dan daerah terkait pematuhan protokol kesehatan dalam aktifitas sehari – hari adalah telah menjadi konsensus bersama. Kesadaran masyarakat sangatlah menjadi kunci penting dalam mencegah penyebaran pandemi covid saat ini, meskipun disisi lain pemerintah sedang menjalankan program vaksinasi yang nantinya akan menjangkau seluruh lapisan masyarakat di negeri ini, memang butuh proses waktu dan kesabaran agar seluruh warga masyarakat mendapat layanan vaksinasi tersebut.

Polri bersama unsur – unsur terkait pengampu kepentingan selama ini telah dan akan terus melaksanakan kegiatan sosialisasi, edukasi bahkan upaya pendisiplinan melalui operasi yustisi penerapan protokol kesehatan.

Pada hari Rabu (17/2/2021) personil gabungan diantaranya anggota Polsek Paninggaran dipimpin Kanit Binmas Brisik Carno bersama anggota, personil TNI Koramil Paninggaran Sertu Arsyad dan Kasi Trantib Dakirin, melaksanakan kegiatan operasi yustisi pendisiplinan prokes di jalan raya paninggaran depan Mapolsek Paninggaran. Dalam kegiatan tersebut masih didapati beberapa warga yang tidak memakai masker dalam aktifitasnya, teguran tegas namun humanis tetap dilksanakan termasuk edukasi terhadap para pelanggar.

Kapolsek AKP Nurcholis menjelaskan bahwa maksud dan tujuan kegiatan operasi yustisi adalah sangatlah penting dalam upaya penyadaran kepada warga masyarakat khususnya di wilayah paninggaran agar tetap mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran COVID-19.

Polri prediktif, responsif dan transparansi berkeadilan demi Kamtibmas kondusif, masyarakat produktif guna tercapainya Indonesia Maju. (Humas SekPng_sigit s)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed