oleh

Redam Isu Penyerangan Pemuka Agama, Bhabinkamtibas Sowan ke Kyai

Polres Pekalongan – Untuk meredam maraknya isu ancaman penganiayaan terhadap para ustad/ulama, Bhabinkamtibmas desa Kebonrowopucang Polsek Karangdadap Brigadir Deni Kameswara bersilaturahmi ke Mbah Kyai Jafar di desa Kebonrowopucang kecamatan Karangdadap kabupaten Pekalongan, Selasa(20/2/18).

“Silaturahmi ini untuk membangun komunikasi dengan unsur masyarakat agar dampak negatif dari isu yang beredar bisa diminimalisir,” kata Brigadir Deni Kameswara.

Silaturahmi itu pun, lanjut Bhabinkamtibas desa Kebonrowopucang, meunjukkan bahwa Polri Khususnya Polsek Karangdadap selalu bersinergi dan selalu ada untuk masyarakat. Ditambahkan Kapolsek Karangdadap AKP I Wayan Gelgel, peran pemuka agama sangat penting untuk mengimbau masyarakat agar tidak mudah terprovokasi dengan informasi yang belum jelas kebenarannya.

“Bila mendapatkan informasi atau berita, baiknya diklarifikasi, bisa ke MUI, ke polisi. Semua agar situasi tetap kondusif dan validitas berita atau informasi yang beredar bisa dipertanggungjawabkan,” terang Kapolsek Karangdadap AKP I Wayan Gelgel.

Kapolsek juga menambahkan, isu akan adanya serangan kepada para ustad atau ulama membuat resah masyarakat. Dampaknya, kata Kapolsek, masyarakat menjadi paranoid dan ulama atau ustad bisa menjadi tidak nyaman saat melakukan aktivitas ibadah dan pengajian.

Untuk itu, Kapolsek Karangdadap melalui Bhabinkamtibasnya meminta agar masyarakat proaktif membangun komunikasi dengan aparat keamanan. Segala persoalan sensitif, kata Kapolsek, harus dikoordinasikan agar tidak menimbulkan dampak negatif.

“Percayakan kepada kami, Polri Khususnya Polsek Karangdadap dalam menjaga keamanan dan kondusivitas wilayah. Yang penting kita sama-sama waspada termasuk mewaspadai informasi palsu dan provokatif yang beredar,” tukas Kapolsek Karangdadap AKP I Wayan Gelgel. (Agus Al)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed