oleh

Redam Aksi Anarkis Terkait Kasus Dukun Cabul, Polisi Galang Tokoh Pemuda Dan Tokoh Masyarakat Desa Semut

Polres Pekalongan – Dengan telah diamankannya seorang warga yang berprofesi sebagai dukun yang diduga telah memperdaya anak perempuan dibawah umur, Anggota Bhabinkamtibmas Desa Semut Kecamatan Wonokerto segera melakukan penggalangan terhadap para tokoh pemuda dan tokoh masyarakat guna untuk mengantisipasi tindakan anarki yang mungkin timbul.

Bhabinkamtibmas Desa Semut Brigadir Sartono, SH melakukan sambang desa Semut untuk mengantisipasi adanya tindakan anarkis, Jum’at (23/2/2018) pagi tadi

Diketahui beberapa hari yang lalu, Kamis (22/2/2018) warga Desa Semut dengan inisial AT , 56 Tahun yang berprofesi sebagai Dukun telah dilaporkan oleh seorang warga yang merupakan orang tua salah satu korban pencabulan yang dilakukan oleh Tersangka AT.

Dari hasil pemeriksaan, aksi pencabulan terjadi sekitar bulan Oktober 2017 sampai dengan Januari 2018, tersangka AT berhasil mencabuli setidak-tidaknya empat anak dibawah umur yakni DK 15 Tahun, EK 13 Tahun , ARM 14 Tahun warga Desa Boyoteluk Kecamatan Siwalan dan SP 15.

Dalam melakukan aksinya, saat para Korban berada di rumah Tersangka AT korban diminta untuk membuatkan kopi yang selanjutnya dirayu dan dicabuli. Guna untuk mengamankan perbuatannya, tersangka AT kemudian menakut nakuti Korbannya untuk tidak mengatakan perbuatan Tersangka kepada oranglain karena akan mendapat Azab.

Kapolsek Wiradesa Polres Pekalongan AKP Yorisa Prabowo, S.Pd mengatakan, saat ini tersangka sudah diamankan oleh petugas dan saat ini Tersangka sedang dalam pemeriksaan oleh Unit PPA Sat Reskrim Polres Pekalongan.

Lebih lanjut, Kapolsek Wiradesa mengatakan pihaknya segera mengambil langkah-langkah guna mengantisipasi timbulnya kerawanan atas perbuatan yang dilakukan Tersangka AT

“Kami harap kepada masyarakat jangan sampai terpancing akan isu-isu yang beredar, apalagi sampai melakukan tindakan anarkis dengan merusak rumah korban, percayakanlah proses hukum kepada pihak Kepolisian”, tegas Kapolsek Wiradesa AKP Yoris. (Martikno)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed