Beranda Giat Ops Ratusan Warga Desa Ujung Negoro Kesulitan Air Bersih,  Polres Pekalongan Droping Air...

Ratusan Warga Desa Ujung Negoro Kesulitan Air Bersih,  Polres Pekalongan Droping Air 2 Truk Tangki

75
BERBAGI

Tribratanews.pekalongan.jateng.polri.go.id –  Sekitar 700-an warga Dukuh Kepirutan Desa Ujung Negoro mengalami kesulitan air bersih. Untuk itu Polres Pekalongan, Senin (18/9) memberikan air bersih kepada warga sekitar.

Adapun penyaluran air bersih dilakukan di Dukuh Kepirutan Rt 02 Rw 03 Desa Ujung Negoro Kecamatan Kesesi dengan mendatangkan dua truk tangki Air bersih untuk selanjutnya dibagikan kepada warga sekitar. Warga setempat mengalami kesulitan air bersih sekitar dua bulan lalu terutama untuk memasak dan minum sehari-hari.

Sementara untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari mereka terpaksa harus mengambil air dengan numpang ke sumur warga yang masih ada airnya. Sedangkan tak sedikit warga juga rela mengambil dari mata air yang berjarak sekira 100 meter dari pemukiman setempat.

“Untuk masak dan minum kami harus mengambil ke sumber air sekitar 100 meter dengan cara membawa ember, sedangkan untuk mencuci ya biasa menggunakan air sungai,” ungkap salah seorang ibu rumah tangga Caswati (55) warga sekitar.

Diakui dengan adanya bantuan air tersebut ia mengaku berterimakasih, karena dapat membantu dan tidak harus mengambil air yang jauh.”Alhamdulilah saya berterimakasih sekali dengan adanya bantuan air bersih ini,” ungkapnya.

Adapun Kepala Dusun Kepirutan Desa Ujung Negoro, Kecamatan Kesesi, mengaku dari sebanyak 700 jiwa terdiri dari 97 kepala keluarga itu benar-benar mengalami kesulitan air bersih. Mereka biasanya untuk minum dan masak harus mengansu ke sumur warga yang masih ada air.

“Warga kesulitan air bersih sekitar dua bulan lalu dan ini sudah tradisi kalau musim kemarau pasti airnya susah,” ungkapnya.

Sementara dalam kesempatan itu, Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si mengaku bahwa penyaluran air bersih ini merupakan bentuk kepedulian Polres Pekalongan dalam hal ini PNS ikut berpartisipasi menyumbangkan tenaga membantu. Untuk air yang disalurkan ada dua truk dan mudah-mudahan dari 700 orang ini di musim kekeringan bisa cepat berlalu

“Bantuan air bersih juga tidak hanya disini saja melainkan secara bertahap di desa lainnya. Seperti kemari di Desa Rowoyoso Kecamatan Wonokerto, kemudian Desa Pasekaran,” ungkapnya.

Melalui air bersih tersebut diharapkan dapat ikut membantu masyarakat dan mereka bisa merasakan sama halnya tidak ada kekeringan. Dalam penyaluran air bersih itu juga dihadiri sejumlah perwira Polres Pekalongan dan Kapolsek Kesesi, anggota Koramil Kesesi dan pemerintah desa setempat. (Y.Er$hi/yon) 

Editor : Humas Polres Pekalongan

BERBAGI