oleh

Ratusan Personil Gabungan TNI-Polri Amankan Tour Dangdut Vaganza Di Alun-Alun Kajen

Polres Pekalongan – Kemeriahan Tour Dangdut Vaganza mulai terasa sejak Sabtu Siang. Acara Tour Dangdut Vaganza sendiri di selenggarakan dialun-alun Kajen Kabupaten Pekalongan selama dua hari (sabtu-minggu/28-29/4/18).

Mengingat besarnya acara dengan skala nasional ini Polres Pekalongan tidak mau kecolongan dengan menerjunkan personil gabungan TNI-Polri guna melakukan pengamanan acara tersebut.Sore ini di halaman Mapolres Pekalongan telah dilaksanakan apel pengamanan.Sabtu(28/4/18)

Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan S.H, S.I.K, M.Si melalui Kabagops Polres Pekalongan Kompol M. Udjir selaku Karendal Pengamanan menerangkan menerjunakn 450 personil gabungan terdiri dari personil POlres Pekalongan, Polres Pekalongan Kota, Brimob Pekalongan, Kodim 0710 Pekalongan dan Kompi C 407 Padmakusuma.

“karena besarnya kegiatan dan pastinya animo masyarakat untuk datang begitu tinggi maka sesuai jukrah kami melibatkan banyak personil dan tidak hanya dari Polres Pekalongan melainkan dari Polres Pekalongan Kota dan unsur TNI dalam hal ini KOdim 0710 Pekalongan beserta Kompi C 407 Padmakusuma” jelas Kabagops.

“untuk personil lalulintas kami tempatkan disimpang jalan masuk ataupun keluar dari lokasi acara, sedangkan untuk personil Sat Reskrim dan Sat Intelkam kami tempatkan di lokasi dan luar lokasi seperti tempat parkir kendaraan dan belakang panggung guna menghindari tindak pidana dan ancaman sabotase saat kegiatan berlangsung” tambah Kompol M. Udjir.

“karena rangkaian acara ini panjang dari pagi sampai malam, maka untuk pembagian personil pengamanan kami bagi 2 sift, yaitu siang dan dan malam. Untuk pengamanan malam sengaja kami perbanyak kekuatan personil karena acara malam hari adalah puncaknya dan untuk setiap titik pengamanan kami tempatkan perwira pengendali untuk mengontrol dan mengendalikan personil di masing-masing titik pengamanan” lanjutnya.

Kasubaghumas Bagops Polres Pekalongan Iptu Akrom. S.Sos. I menambahkan pelibatan pengamanan dari unsur TNI sudah menjadi Jukrah dari pimpinan apabila memang diperlukan, selain itu hal ini untuk mewujudkan dan semakin menyolidkan TNI-Polri bahwa kekompakan harus sampai akar rumput.(wwn)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed