oleh

Rapat Koordinasi terkait Dampak Pembangunan Jalan Tol di Desa Sembungjambu Kecamatan Bojong

Polres Pekalongan – Pelaksanaan Rapat Koordinasi terkait dampak pembangunan jalan tol yang berada di desa Sembungjambu Kecamatan Bojong Kabupaten Pekalongan  bertempat di Kantor PBTR (Pemalang Batang Tol Road) yang berada Kec. Pekalongan Barat Kota Pekalongan, Kamis (13/02/2020).

Adapun Tuntutan dari warga desa Sembungjambu Warga menuntut ke pihak PBTR agar meninggikan jalan yang berada di Terowongan Tol yang berada di Rt. 10 Rw. 03 Desa Sembungjambu Kec. Bojong Kab. Pekalongan di karenakan pada saat musim penghujan jalan yang berada di terowongan Tol terendam air dan lumpur yang berasal dari area persawahan sehingga dapat menghambat aktivitas warga terutama Anak-anak sekolah yang akan berangkat ke sekolah, Warga juga menuntut kepada pihak PBTR agar membuatkan kembali Saluran irigasi persawahan yang terputus akibat pembangunan jalan tol yang berada di Rt. 10 Rw. 03 Desa Sembungjambu Kec. Bojong Kab. Pekalongan setelah terputusnya saluran irigasi tersebut para petani sangat merasa di rugikan karena biasanya dalam 1 Tahun dapat bercocok tanam padi sebanyak 2x dalam 1 Tahun namun sekarang hanya dapat bercocok tanam padi dalam 1 Tahun hanya 1x dengan mengandalkan musim hujan di karenakan pada saat musim kemarau tidak ada sumber mata air untuk mengaliri persawahan, Warga menuntut kepada pihak PBTR agar membuatkan saluran Drainase yang berada di dekat terowongan tol Dusun 4 Desa Sembungjambu Kec. Bojong Kab. Pekalongan karena pada saat musim penghujan air tidak dapat mengalir dengan baik sehingga nantinya bisa menyebabkan banjir dan warga desa Sembungjambu menuntut kepada Pihak PBTR agar menepati janjinya karena wacana tersebut sudah di sepakati dari tahun 2018 namun hingga kini tahun 2020 belum ada realisasi dari piha PBTR, memohon agar di dalam terowongan di berikan lampu penerangan guna meminimalisir tindak kejahatan.

Penjelasan dari Pihak PBTR Rencananya dari PT SMJ akan mengerjakan peninggian jalan yang berada di Terowongan Tol di Rt. 10 Rw. 03 Desa Sembungjambu Kec. Bojong Kab. Pekalongan pada hari Jum’at Tanggal 14 Februari 2020 dan nantinya akan di buatkan Berita Acara yang di tandatangani oleh Pihak desa dan Pihak PBTR, dari pihak PBTR sudah berulangkali mengingatkan ke pihak PT SMJ dan PT Waskita agar segera mengerjakan proyek yang belum selesai di desa Sembungjambu kec. Bojong Kab. Pekalongan seperti peninggian jalan, pembuatan saluran irigasi dan drainase yang belum selesai namun tidak tahu sampai dengan sekarang pekerjaan tersebut belum selesai, untuk terkait penerangan dari kami tidak menyediakan, namun apabila ingin di berikan lampu penerangan dari pihak desa dapat mengajukan kepihak PLN agar dapat di pasang lampu penerangan.

Himbauan dari Kabagops Polres Pekalongan kepada pihak warga desa sembungjambu kami siap untuk mengawal aspirasi warga namun dengan catatan harus dengan cara yang kondusif, membantu menyampaikan aspirasi warga desa Sembubgjambu ke pihak Kontraktor PBTR agar pengerjaan proyek yang belum selesai agar segera di laksanakan sehingga permasalahan cepat selesai. (nebun_29)

Editor : Humas Polres Pekalongan.

Komentar

News Feed