oleh

Rapat Koordinasi Muspika Bersama Tim Pengawas P2KD

Polres Pekalongan – Bertempat di balai pertemuan  Kec. Wonopringgo telah dilaksanakan rapat koordinasi tim pengawas dari unsur Muspika dengan P2KD se  Kec. Wonopringgo, Rabu (11/09/2019).

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Wonopringgo Ibu Rachmawati, S.I.P., M.M., Danramil Wonopringgo Kapten Sunarko, Kapolsek Wonopringgo Iptu Akhmat Fauzi, Kasi Pemerintahan Kec. Wonopringgo bapak Suryanto, Kasi Trantib Kec. Wonopringgo bapak Topo Harjanto, ketua P2KD beserta Sekretaris se Kec. Wonopringgo.

Rachmawati dalam sambutannya mengatakan tujuan diadakan koordinasi antara tim pengawas dengan P2KD se Kec. Wonopringgo ini adalah mencari kesamaan persepsi apabila nanti ada permasalahan sehingga nanti bisa segera untuk kita selesaikan. Kami berharap agar P2KD setelah membuat  peraturan tata tertib tentang Pilkades agar diseleksi kembali dan segera disosialisasikan kepada seluruh Bakal Calon Kepala Desa.  Semoga tahapan tahapan Pilkades ini bisa kita lalui dengan lancar sampai dengan Pelantikan.

Kapolsek Wonopringgo IPTU Akhmat Fauzi menyampaikan  Pilkades adalah pesta demokrasi di tingkat Desa, kami muspika sebagai tim pengawas tolong pahami aturan-aturan yang berkaitan dengan Pilkades sehingga nanti apabila ada permasalahan kita bisa segera bisa menyelesaikan.

“Pesta demokrasi tingkat desa ini juga merupakan sarana pendidikan politik masyarakat. Pendidikan politik dapat diartikan sebagai usaha sadar untuk mengubah proses sosialisasi politik masyarakat tetapi dapat juga diartikan sebagai upaya menyadarkan masyarakat akan hak dan kewajibannya sebagai warga negara dalam menentukan jalannya suatu bangsa dan negara,” ujarnya.

Dalam pelaksanaan Pilkades serentak, silahkan apabila ada keluhan dan sesuatu yang sekiranya membutuhkan koordinasi dan komunikasi dengan tim pengawas dari Muspika kita sewaktu-waktu siap untuk bekerjasama demi kelancaran kegiatan Pilkades Ini.

Kegiatan dilanjutkan diskusi tanya jawab dipandu oleh Kasi Pemerintahan Kec. Wonopringgo bapak Suryanto. (Humas wopi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed