oleh

Rakor Lintas Sektoral Terkait Pilkades Serentak Di Wilayah Kecamatan Sragi

-Plsek Sragi-129 views

Polres Pekalongan – Usai menggelar upacara peringatan hari Pahlawan, Muspika kecamatan Sragi melanjutkan kegiatan Rapat Koordinasi lintas sektoral terkait Pilkades serentak tahun 2019 di wilayah kecamatan Sragi yang berlangsung di pendopo kantor kecamatan Sragi dimulai pukul. 09.00 wib sampai dengan selesai pukul. 11.30 wib, Minggu (10/11/2019) siang.

Hadir dalam kegiatan rakor tersebut diantaranya adalah Camat Sragi Drs. H. Hasanudin beserta staf, Kapolsek Sragi AKP Sumantri, S.H. beserta seluruh Bhabinkamtibmas wilayah kecamatan Sragi, Danramil 11 Sragi Kapten Inf. Riyanto beserta Bhabinsa wilayah kecamatan Sragi, Ketua beserta anggota P2KD se kecamatan Sragi.

Adapun hasil dari rapat koordinasi tersebut poin-poinnya adalah sebagai berikut : di wilayah kecamatan Sragi untuk Alat Peraga Kampanye (APK) sudah dibersihkan semua tempat umum kecuali di lingkungan rumah calon Kepala desa. Untuk Daftar Pemilih Tetap (DPT) di masing-masing desa sudah merupakan hasil final dan ditetapkan, sehingga tidak boleh ada penambahan DPT meskipun ada warga yang memiliki KTP di desa tersebut. Jumlah kotak suara harus disesuaikan dengan jumlah pedukuhan di masing-masing desa.

Kemudian untuk pelaksanan pemungutan suara di desa Bulakpelem dilaksanakan di lingkungan SD N 1 Bulakpelem, terkait hal tersebut sudah dikoordinasikan dengan pihak Kepala sekolah sudah mendapat ijin dan disetujui. Selanjutnya untuk pelaksanaan pemungutan suara di masing-masing desa wilayah kecamatan Sragi, akan secara serentak dilaksanakan pada hari Rabu 13 November 2019 di mulai pukul 08.00 wib dan selesai pukul 14.00 wib.

Demi keamanan dan kelancaran pelaksanaan pemungutan suara Pilakdes, di masing-masing desa telah terploting dua personil anggota Polri untuk bersinergi dengan satu personil anggota TNI dibantu oleh pam swakarsa Linmas dari desa setempat. Dan apabila dalam pelaksanaannya nanti ada permasalahan yang muncul segera koordinasikan dengan pimpinan pihak terkait guna ditampung dan mendapatkan penanganan lebih lanjut bersama Panwascam Sragi.

Dengan hasil rapat koordinasi poin-poin diatas, diharapkan bersama pelaksanaan gelaran Pilkades serentak tahun 2019 di wilayah kecamatan Sragi bisa berjalan sampai dengan selesai dalam keadaan aman, lancar, tertib dan kondusif. (riF_ttnt)

Editor : Humas Polres Pekalongan.

Komentar

News Feed