oleh

Pupuk Kemitraan, Bhabinkamtibmas Polsek Kesesi Laksanakan Sambang Desa

Polres Pekalongan – Sinergitas dan kemitraan diantara Bhabinkamtibmas dengan seluruh masyarakat warga Desa binaan, personil Bhabinkamtibmas Polsek Kesesi Polres Pekalongan melaksanakan sambang desa binaan sekaligus bersilaturahmi bersama warga guna untuk memberikan dan menyampaikan pesan pesan Kamtibmas secara langsung sekaligus menampung berbagai informasi yang sedang berkembang ditengah tengah warga masyarakat.

Kegiatan sambang desa binaan sekaligus tatap muka bersama warga tersebut seperti yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Langensari Polsek Kesesi Polres Pekalongan Bripka Muzakar yang pada hari ini, Minggu (16/02) melaksanakan patroli sambang desa dan juga tatap muka serta dialogis bersama tokoh masyarakat Desa Langensari.

Dalam kesempatan tatap muka dan dialogis bersama tokoh warga masyarakat Desa Langensari tersebut, Bripka Muzakar tidak lupa menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas sekaligus mengajak para pemuda Desa Langensari untuk dapat berperan secara aktif menjaga kamtibmas di Desanya serta melakukan hal-hal positif demi kemajuan Desa Langensari serta untuk menjaga kamtibmas agar tetap aman dan kondusif umumnya di wilayah hukum Polsek Kesesi.

“Sampai saat ini Desa Langensari pada khususnya dan wilayah hukum Polsek Kesesi relatif cukup aman dan kondusif tetapi hal tersebut jangan membuat kita terlena, kita harus tetap meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian terhadap lingkungan kita masing masing demi terwujudnya situasi Kamtibmas yang kondusif,” kata Bripka Muzakar.

Lebih lanjut, Muzakar menjelaskan bahwa pada saat ini banyak sekali berita berita bohong yang beredar dimedia sosial, berita berita tersebut dapat menimbulkan terjadinya suatu permusuhan diantara anak bangsa yang pada akhirnya dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa, dan sebagai pemuda harus mampu untuk berpikir dengan jernih serta tidak mudah terpancing dengan berbagai isu atau berita bohong yang sengaja disebarkan oleh oknum oknum yang tidak bertanggung jawab dengan tujuan untuk memecah belah persatuan dan kesatuan serta demi kepentingan kelompoknya.

“Kami sangat berharap untuk seluruh warga, terutama para pemuda Desa Langensari tidak mudah untuk ikut menyebarkan suatu berita yang ada dimedia sosial dimana berita tersebut tidak jelas sumber serta dapat menimbulkan terjadinya keresahan ditengah tengah masyarakat,” ujarnya.

“Bagi warga dan utamanya para pemuda yang melihat adanya potensi terjadinya gangguan kamtibmas hendaknya segera untuk menghubungi Bhabinkamtibmas ataupun melapor ke Polsek Kesesi agar dapat segera untuk diantisipasi sejak dini dan tidak menimbulkan terjadinya keresahan didalam masyarakat,” pesan Bripka Muzakar.

Kapolsek Kesesi Polres Pekalongan AKP Priya, S.H saat dikonfirmasi menerangkan bahwa sambang desa adalah salah satu tugas rutin yang harus dilaksanakan oleh anggota Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Kesesi, selain bertujuan untuk menjalin silaturahmi juga untuk menyerap dan juga mencari informasi di tengah-tengah masyarakat.

“Saya telah perintahkan kepada seluruh anggota Bhabinkamtibmas untuk melakukan sambang desa binaan, dan seperti kali ini anggota Bhabinkamtibmas Desa Langensari Bripka Muzakar melaksanakan sambang desa serta tatap muka dengan para pemuda desa binaan. Tidak lupa dalam kegiatan ini anggota Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan juga himbaun kepada para pemuda desa agar membantu terciptanya situasi yang aman dan juga kondusif di tengah-tengah masyarakat, jangan mudah percaya informasi yang bisa mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat,” terang Kapolsek. (beni)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed