Beranda Giat Ops Puluhan Personil Polres Pekalongan Bersihkan Sampah Di Pantai Depok Siwalan

Puluhan Personil Polres Pekalongan Bersihkan Sampah Di Pantai Depok Siwalan

40
BERBAGI

Polres Pekalongan – Puluhan personil Polres Pekalongan melaksanakan kegiatan bakti sosial membersihkan bibir Pantai Depok di Kecamatan Siwalan Kabupaten Pekalongan, Sabtu (14/10) pagi tadi.

Kepala Kepolisian Resor Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si. yang memimpin kegiatan itu mengatakan, bakti sosial membersihkan kawasan Pantai Depok tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian aparat kepolisian terhadap masyarakat dan lingkungan.

“Ketika anggota Polres Pekalongan melakukan patroli rutin di sekitar Pantai Depok, petugas menemukan kalau kawasan di sekitar objek wisata pantai Depok Kecamatan Siwalan itu nampak kurang bersih, maka jajaran Polres Pekalongan mengambil langkah cepat untuk segera terjun ke lokasi untuk membersihkannya, kata AKBP Wawan.

Menurut dia, untuk menunjang kelancaran aksi bersih pantai itu, pihaknya sengaja menerjunkan puluhan anggota baik dari Polres Pekalongan maupun Polsek jajaran untuk secara bersama-sama turun membersihkan sampah yang berserakan di bibir pantai.

Selain itu, Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si. mengatakan bahwa bakti sosial bersih-bersih pantai itu juga bagian dari menyukseskan program Pemerintah Kabupaten Pekalongan dalam mewujudkan Pekalongan Bersih sebagaimana yang dicanangkan Bupati. Apalagi, Pemkab Pekalongan saat ini tengah berjuang untuk kembali mendapatkan Piala Adipura.

Selama kegiatan bakti sosial tersebut seluruh aparat kepolisian nampak bahu membahu turun ke bibir pantai untuk memungut sampah yang berserakan. (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

BERBAGI