oleh

Puluhan Pemilik Tempat Hiburan / Cafe Hadiri Silaturahmi dengan Polres Pekalongan

Polres Pekalongan – Berbagai upaya telah dilakukan oleh Polres Pekalongan guna menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayahnya. Seperti yang telah dilaksanakan hari ini, Polres Pekalongan melaksanakan silaturahmi dengan para pemilik tempat hiburan / cafe se Kabupaten Pekalongan dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Pekalongan menjelang, pada saat bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1439 H, Senin (30/4).

Kegiatan yang dilaksanakan di aula Mapolres Pekalongan tersebut dihadiri oleh Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si, Kasat Intelkam, Kapolsek, perwakilan dari Satpol PP Kabupaten Pekalongan dan pemilik tempat hiburan / cafe se Kabupaten Pekalongan.

Mengawali sambutannya, AKBP Wawan Kurniawan menyampaikan supaya pemilik tempat hiburan mempunyai nomor handphone dari Kapolsek masing-masing guna mempercepat pelaporan dan menghimbau untuk mendata pengunjung ataupun kendaraan yang parkir guna mempermudah pengidentifikasian apabila terjadi sesuatu.

“Menjelang ibadah puasa saat ini lagi gencar melaksanakan operasi miras dan miras oplosan, untuk itu agar pemilik dan pengelola cafe / tempat hiburan dapat membaca Perda yang berlaku dan pada bulan puasa aturan yang telah ditetapkan oleh Pemda adalah untuk segala kegiatan yang berbentuk hiburan untuk sementara ditutup, dimohon kepada pengelola tempat hiburan untuk mematuhi aturan tersebut dan jangan sampai melanggar ketentuan,” ucapnya.

AKBP Wawan Kurniawan menegaskan supaya memberikan tulisan berupa himbauan yang ditempel di tempat hiburan untuk tidak membawa narkoba, senpi sajam, atau anak dibawah umur di pintu-pintu masuk tempat hiburan.

“Pengelola hiburan harus bisa bergaul, berkomunikasi dengan tetangga atau lingkungan setempat yang berdekatan dengan tempat hiburan sehingga terjalin silaturahmi yang baik dan jangan lupa untuk selalu menjaga ketertiban dalam menjalankan usaha,” tambah AKBP Wawan.

Sementara itu Kadis Satpol PP dan Damkar Kabupaten Pekalongan yang diwakili Kasitrantib Satpol PP Sdr. Kusbiyanto menyampaikan bahwa aktifitas yang dilakukan oleh pemilik warung sudah ada aturanya sehingga mohon untuk selalu ditaati dan Pemerintah tidak melarang masyarakat untuk menjalankan usaha, namun ada aturannya yang harus dipenuhi yaitu salah satunya harus memiliki ijin. (ozy)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed