oleh

Puluhan Anak PAUD Geruduk Mapolsek Karangdadap

Polres Pekalongan – Tugas kepolisian sangat komplek dan bermacam ragamnya mulai dari menjaga kamtibmas,  penyuluhan hukum sampai dengan penegakan hukum.

Untuk mengenalkan tugas kepolisian tersebut Paud Dahlia desa Kebonrowopucang bekerjasama dengan Polsek Karangdadap. Mereka mengadakan kunjungan dalam rangka mengenalkan anak-anak terhadap tugas Kepolisian. Bertempat di Aula Mapolsek Karangdadap puluhan anak PAUD Dahlia menyatu bermain bersama personil Polsek Karangdadap, Rabu (21/2/2018).

Dalam kesempatan tersebut Kanit Binmas Polsek Karangdadap Aiptu Diyono selain mengenalkan tentang rambu-rambu lalu lintas, anak-anak juga diajak untuk keliling ruangan yang ada di Polsek Karangdadap sekaligus menjelaskan tentang tugas-tugas Kepolisian.  Selain itu Aiptu Diyono juga berharap dengan adanya kegiatan seperti ini diharapkan tidak ada lagi anak-anak takut Polisi. karena sudah menjadi latah bagi ibu-ibu apabila anaknya menagis agar diam selalu menakut nakuti dengan sebutan “awas lho kalau ndak diam tak panggikan Polisi“ itulah yang sering kita dengar.

Kepala PAUD Dahlia desa Kebonrowopucang sangat berterima kasih terhadap Polsek Karangdadap yang telah meluangkan waktu disela-sela kesibukan tugas untuk menerima anak-anak sekaligus mengenalkan tugas-tugas kepolisian. Dan hal ini akan selalu diagendekan tiap tahun agar anak-anak bisa paham tugas Polisi.

Kapolsek Karangdadap AKP I Wayan Gelgel ketika dimintai komentar tentang kegiatan tersebut  menyampaikan bahwa kegiatan tersebut sangat bagus agar anak-anak dekat dengan Kepolisian, yang setiap hari selalu bersinggungan dengan kepolisian, jelas Kapolsek. (Agus Al).

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed