oleh

Propam Polres Pekalongan Sidak Gaktibplin

Polres Pekalongan – Dalam kendali dan pengawasan langsung Wakapolres Pekalongan, PJU, Provost dan Paminal (Propam), menggelarinspeksi mendadak (sidak), Penegakan dan Penertiban Disiplin (Gaktibplin), Senin (6/07/2020).

Kegiatan sidak Gatibplin itu dilaksanakan seusai apel pagi, menyasar ke Anggota Polres dan PNS Polres, di halaman Mako Polres Pekalongan.

Dijelaskan Wakapolres Pekalongan Kompol Andis Arfan Tofani, S.H., M.H kegiatan yang dilakukan mendadak untuk meningkatkan kinerja dan profesionalisme anggota Kepolisian Resor (Polres) Pekalongan.

Adapun target utama dalam sidak itu antara lain, sikap dan tampang hingga administrasi perorangan, seperti KTP, KPS, SIM, dan STNK.

Wakapolres mengutip, dalam sidak tidak ditemukan menemukan yang cukup signifikan. Menurutnya, memang ada beberapa teguran untuk anggota yang seragamnya sudah lusuh, rambut yang panjang dan tidak beraturan atau kurang rapi, dan pakaian yang kedodoran.

”Sidak dan pengawasan seperti ini, rutin kami lakukan untuk profesionalisme anggota Polri dalam menjalankan tugas kedinasan,” terangnya.

Wakapolres berharap, anggota Polres Pekalongan harus selalu memperhatikan sikap, tampang, kerapian dan selalu menjaga kebersihan agar terhindar dari wabah COVID-19. (bimo)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed