oleh

Program SKCK Online, Dit Intel Polda Jateng Lakukan Supervisi

Polres Pekalongan – Untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Polri meluncurkan Quick Wins, dimana untuk program 8 yaitu Crash program pelayanan masyarakat Pelayanan bersih dari percaloan.

Penjabaran program tersebut yaitu dengan menerapkan pelayanan dengan sistem online, seperti SIM, SKCK, info BPKB dan Pajak. Nah untuk SKCK saat ini sudah didistribusikan dari Mabes Polri peralatan untuk penerbitan secara online, namun sampai saat ini belum dapat diperasionalkan.Untuk mengetahui permasalahan atau kendala yang terjadi dilapangan maka dari Dit Intelkam Polda Jateng melaksanakan supervisi khusus untuk pelayanan SKCK.

“Kemarin (Kamis, 28/09/17) ada supervisi dari Dit Intelkam Polda Jateng terkait pelayanan SKCK, (pengecekan) lebih ke permasalahan atau kendalan yang dihadapi pada aplikasi SKCK online” menurut Kasat Intel AKP GN Simatupang. Hasil dari supervisi oleh Dit Intelkam Polda Jateng yaitu perangkat SKCK online masih belum bisa dioperasionalkan. “Hasilnya ya belum bisa operasional, karena butuh sinkronisasi dengan e-KTP, dan itu belum terwujud serta servernya belum mampu” jawab Kasat Intel saat ditanya hasilnya.

Ditambahkan oleh Kasat Intel bahwa Tim juga melakukan pengecekan ke Polsek yang telah menerima peralatan SKCK online.

“Itu Tim juga ngecek ke Polsek Kajen loh, kan Polsek Kajen mendapatkan peralatan dari Mabes juga, jadi memang sementara baru Polres dan Pelsek Kajen yang mendapatkan” tutup Kasat Intel.(fauzi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed