oleh

Program Ketahanan Pangan Polsek Kesesi Lakukan Budidaya Ikan dan Sayuran

Polres Pekalongan – Anggota Kepolisian Polsek Kesesi Polres Pekalongan memanfaatkan lahan kosong di belakang mako Polsek Kesesi menjadi kebun sayur.

Selain kebun sayur kawasan tersebut menjadi tempat peternakan ikan lele, ikan gurame dan ikan nila sebagai upaya untuk ketahanan pangan khususnya di wilayah Kecamatan Kesesi.

“Sebelumnya lahan itu kosong, lalu kita minta sama pengembang agar bisa dimanfaatkan untuk penanaman sayuran agar bisa menjaga ketahanan pangan khususnya di wilayah Kecamatan Kesesi,” ujar Kapolsek Kesesi AKP Priya, S.H, Senin (11/01/21).

Dia mengatakan program ketahanan pangan merupakan program pemerintah pusat, dan pihak pembangun lahan mendukung sepenuhnya lahan tersebut sebelum dipergunakan.

“Kami mendukung sepenuhnya program – program pemerintah terkait ketahanan pangan dalam rangka wabah COVID-19,” kata dia.

Kanit Binmas Polsek Keswsi Bripka Zuza menambahkan pengelolaan kebun sayur dan ternak lele, gurame dan nila merupakan upaya Bhabinkamtibnas Polsek Kesesi mengajak warga binaanya untuk memanfaatkan lahan tersebut. “Tentunya, hasilnya nanti akan bermanfaat untuk warga yang kurang mampu,” katanya. (septa)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed