oleh

Produktifitas Warga Dimasa Pandemi COVID-19 Dalam Bentuk UMKM Sektor Ketahanan Pangan

Polres Pekalongan – Bentuk implementasi tugas pokok dan fungsi bhabinkamtibmas adalah salah satunya kegiatan rutin sambang desa binaan. Hal tersebut adalah wajib hukumnya guna menjalin komunikasi baik secara sikologis dan upaya nyata bhabinkamtibmas hadir ditengah – tengah warga masyarakat.

Menjadi perhatian kita bersama bahwa dampak pandemi COVID-19 sudah sangat terasa, intervensi terhadap sektor ekonomi kerakyatan salah satunya, indikator tersebut seperti misal daya beli masyarakat guna pemenuhan kebutuhan pokok/ konsumsi. Pemerintah kemudian telah mengambil kebijakan fiskal seperti adanya program stimulus ekonomi dan bantuan sosial kepada warga masyarakat dengan harapan tren daya beli masyarakat tetap positif dan masyarakat tetap dapat memenuhi kebutuhan hidup dimasa pandemi ini. Pemerintah berharap agar warga masyarakat memiliki kegiatan inovatif dan kreatif serta produktif untuk ikut menciptakan ketahanan pangan mandiri yang akan berdampak pada ketahan pangan nasional.

Personil bhabinkamtibmas polsek paninggaran Brigpol Pungkas pada hari Senin, (23/11/2020) melaksanakan kegiatan sambang desa binaan di Desa Sawangan Kec. Paninggaran Kab. Pekalongan. Dalam kegiatan tersebut Brigpol pungkas melaksanakan kegiatan sambang, dialogis serta monitoring terhadap UMKM/ Usaha Mrikro Kecil Menengah yang dijalankan warga berupa usaha budidaya ikan konsumsi seperti ikan bawal, ikan munjaer, ikan nila dsb, termasuk usaha ternak kambing.

Bhabinkamtibmas berharap upaya inovatif dan kreatif sektor pangan tersebut dapat terus dijalankan dan dikembangkan, guna ikut berperan serta dalam program ketahanan pangan kerakyatan. Dengan tersedianya komoditas pangan dan tersedianya lapangan kerja produktif yang memiliki nilai ekonomis, akan mambawa dampak positif dimasa pandemi COVID-19 saat ini.

Kapolsek Iptu Nurcholis menyampaikan apresiasi dan ucapan Terimakasih kepada seluruh warga kecamatan paninggaran atas sumbangsihnya pada sektor ketahanan pangan lokal, yang nantinya akan membawa dampak positif bagi warga masyarakat itu sendiri.

Kamtibmas kondusif, masyarakat produktif demi tercapainya Indonesia Maju. (Humas SekPng_sigit. S)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed