oleh

PPKM Mikro, Bentuk Patnership Antara Polsek Paninggaran Dengan Pemerintah Desa

Polres Pekalongan – “We not born tobe a leader, but we learn tobe a leader”/ Kita tidak lahir menjadi pemimpin, tapi kita belajar menjadi pemimpin”, kata bijak Wowiek Mardigu dan Pak Gita Wirjawan, inspriratif sekali. Adapun korelasinya dengan pelaksanaan tugas pokok, peran dan fungsi polri sehari – hari adalah kita senantiasa bergandengan tangan dengan seluruh komponen serta lapisan masyarakat sampai dengan akar rumput bahwa awal menjadi pemimpin adalah kita selalu belajar menjadi pemimpin untuk diri kita sendiri yang nantinya dapat berkemanfaatan bagi sesama dan lingkungan sekitar.

Masa pandemi covid 19 saat ini masih berlangsung, setia harinya masih terdapat tren penderita baru yang dinyatakan positif, oleh karena itu pemerintah pilusat dan daerah selalu konsen untuk mengatasi pandemi COVID-19 saat ini baik dengan program dan arah kebijakan seperti program kemanfaatan ekonomi kerakyatan dalam bentuk bantuan sosial tunai, bantuan sosial pangan, layanan kesehatan serta program edukasi dan pendisiplinan masyarakat terkait protokol kesehatan terkait COVID-19.

Termasuk salah satunya program terupdate adalah program PPKM Mikro pada tingkat kewilayahan yaitu tingkat desa di seluruh negeri. Cakupan program tersebut adalah tentang kesiapan aparatur desa dan masyarakat dalam menanggulangi pandemi COVID-19 di masing – masing wilayahnya, baik perencanaan, sarana prasarana serta alokasi anggaran didalamnya yang siap sedia serta berkemanfaatan bagi masyarakat terdampak pandemi.

Polsek Paninggaran pada hari Senin (15/2/2021) dipimpin Kanit Binmas Bripka Carno bersama anggota Brigpol Pungkas melaksanakan kegiatan monitoring serta koordinasi pada salah satu desa binaan yaitu Desa Sawangan Kec. Paninggaran Kab. Pekalongan, terkait program PPKM Mikro.

Dari hasil monitoring tersebut, untuk Desa Sawangan dan seluruh desa binaan di wilayah hukum polsek paninggaran secara umum siap menjalankan program tersebut, terlihat dari parameter kesiapan yaitu perencanaan, pengorganisasian, sarana prasarana dan penganggaran.

Kapolsek AKP Nurcholis menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh Kepala Desa serta unsur pemerintah desa se – kecamatan paninggaran atas kesiapan serta pelaksanaan program PPKM Mikiro di wilayahnya. Kapolsek berharap program tersebut akan berhasil apabila kita semua bekerja sama dan selalu mematuhi protokol kesehatan di lingkungan masing – masing guna mencegah pandemi covid 19. Kesadaran masing – masing pribadi akan menentukan kemanfaatan dikemudian hari.

“Pribadi yang sadar, adalah pribadi yang menjadi pemimpin untuk dirinya sendiri, kita sehat untuk sesama dan kemanusiaan”.

Polri prediktif, responsif dan transparansi berkeadilan demi Kamtibmas kondusif, masyarakat produktif guna tercapainya Indonesia Maju. (Humas SekPng_sigit s)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed