oleh

Posko COVID-19 Desa Legokkalong Di Cek Patroli Polsek Karanganyar

Polres Pekalongan – Patroli Polsek Karanganyar yang dipimpin oleh Aiptu Dian Mashabi, S.H bersama dengan anggota Bripka Hermanto melaksanakan patroli memantau situasi wilayah Kecamatan Kabupaten Pekalongan antisipasi maraknya wabah virus corona (COVID-19) yang sampai sekarang masih mewabah di Indonesia adapun kali ini mengecek posko di Desa Legokkalong Kec. Karanganyar Kab. Pekalongan, Senin (4/5/2020).

Dengan kendaraan dinas back bone keliling di tempat pasar, pertokoan, perkantoran, obyek vital serta sekolahan untuk mengantisipasi adanya tindak pidana perncurian karena seperti kelender tahunan saat bulan ramadhan dan menjelang hari raya idhul fitri kriminalitas meningkat karena kebutuhan yang diperlukan oleh masyarakat untuk membelikan anaknya serta yang lain apabila tidak bekerja kalau tidak kuat imanya mengambila jalan pintas melakukan kriminalitas sehingga Polri Polsek Karanganyar melaksanakan patroli untuk mencegah atau preventif terjadinya tindak pidana.

Selain itu dengan adanya wabah virus corona yang belum selesai di Indonesia, maka Polsek Karanganyar berusaha memutus rantai perkembangan virus tersebut agar tidak merambah ke wilayah Kecamatan Karanganyar. Sesuai dengan himbauan pemerintah, Polsek Karanganyar melakukan himbauan kepada masyarakat perantauan jangan mudik, namun ada sebagian yang membandel ada yang pulang kampung / mudik untuk antisipasi adanya wabah virus corona dikawatirkan membawa wabah virus agar tidak merambah kepada keluarga atau warga lainya agar melaporkan ke posko yang dijaga oleh masyarakat desa itu sendiri secara bergantian bekerja sama dengan pemerintah desa serta Puskesmas Karanganyar.

Pada kesempatan tersebut Aiptu Dian Mashabi, S.H saat tiba di posko Desa Legokkalongn yang sedang jata agar semua memakai masker dan jangan digunakan untuk berkumpul banyak pemuda siapa tahu salah satu orang tersebut terserang wabah virus corona sehingga semuanya bisa tertularkan dan mengajak anak-anak yang di posko jangan bergerombol yang tidak perlu lebih baik pualng kerumah karena sudah ada anjuran dari pemerintah masyarakat apabila keluar rumah wajib memakai masker dan untuk mentaati maklumat Kapolri isinya diantaranya adalah untuk menghindari kontak langsung. (alex)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed