oleh

Posko Antisipasi Virus Corona Desa Karangsari Di Cek Anggota Polsek Karanganyar

Polres Pekalongan –  Anggota piket Polsek Karanganyar Aiptu Dian Mashabi dan Bripka Hermanto memantau serta mengecek posko antisipasi wabah virus corona (COVID-19) di desa Karangsari Kecamatan Karanganyar Kab. Pekalongan, Selasa (28/4/2020).

Pembentukan posko tersebut untuk mengantispasi masyarakat yang mudik  atau pendatang dari zona merah dan melakukan pemantauan serta penyemprotan guna memutus penyebaran virus COVID-19 agar tidak merambah ke desa Karangsari.

Pemerintah sudah melarang agar masyarakat yang perantauan jangan mudik, namun ada sebagian yang membandel ada yang pulang kampung dengan sembunyi-sembunyi untuk antisipasi adanya virus COVID-19 yang terbawa dan dikawatirkan merambah ke desa Karangsari. Posko yang sudah dibentuk beberapa hari lalu dijaga selama dua puluh empat jam secara bergantian yang  diprakarsai oleh Kepala Desa Erpan Afandi bekerja sama tokoh masyarakat dan tokoh pemuda serta tokoh agama  serta bidan desa apabila ada yang diduga langsung diserahkan ke bidan desa dilakukan rujukan lebih lanjut ke Puskesmas atau ke rumah sakit saat Polri melakukan pengecekan sampai saat ini masyarakat desa Karangsari tidak ada yang terkena virus COVID-19.

Saat di posko Polri memberikan himbauan kepada yang jaga posko untuk selalu memakai masker dan begitu juga masyarakat keluar rumah wajib memakai masker dan untuk mentaati maklumat Kapolri isinya diantaranya adalah untuk menghindari kontak langsung, dan tidak menyelenggarakan kegiatan yang mengumpulkan masa diantaranya menggelar resepsi hajatan, menyelenggarakan hiburan dan pertemuan lainya, apabila baru bepergian akan masuk rumah atau kantor cuci tangan yang bersih dengan sabun, dan jangan sampai menimbun ataua membeli dengan berlebihan bahan pokok, apabila baru pulang dari daerah luar kota yang sudah terininfeksi wabah corona agar melapor ke Pemerintah desa atau Puskesmas, jangan panik namun tetap waspada dan produktif serta jangan menyebarkan berita yang tidak jelas sumbernya atau hoak yang dapat meresahkan masyarakat, sesuai himbauan Pemerintah mulai saat ini seluruh masyarakat apabila keluar rumah harus memakai masker untuk menghindari adanya COVID-19.

Kapolsek Karanganyar  selalu memerintahkan anggotanya agar melaksanakan patroli mengecek posko desa dan juga membubarkan masyarakat yang nongkrong untuk dihimbau pulang kerumah untuk menghindari COVID-19 serta menyampaikan kepada warga yang keluarganya merantau agar jangan mudik dulu untuk menghindari maraknya wabah virus corona agar Indonesia cepat terhindar dari wabah virus corona,” tutur AKP Akhmad Taukhid, S.H. (alex)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed