oleh

Polwan Satbinmas Ajak Anak TK Belajar Sambil Bernyanyi dan Bermain

Polres Pekalongan – Anak-anak TK Mekarsari Wiradesa diajak bermain serta bernyanyi bersama dengan Polwan Sat Binmas Polres Pekalongan, Sabtu (14/10).

Bripka Sulasni bersama anggota Satbinmas lainnya sangat bersemangat dengan kegiatan Polisi sahabat anak dengan mengajak anak belajar sambil bermain dan bernyanyi.

Kasatbinmas Polres Pekalongan AKP Guntur Tri Harjani, S.H melalui Kaur mintu Satbinmas Polres Pekalongan Bripka Sulasni menjelaskan bahwa dengan kegitaan bermain dan bernyanyi sambil memperkenalkan tata tertib berlalu lintas sejak dini, ketika dewasa nanti mereka bisa menjadi pengguna jalan yang baik dan tertib sehingga mampu menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

“Anak – anak TK sangat bersemangat dengan kegiatan ini dan tidak takut dengan polisi, Apalagi saat diajak bernyanyi sambil mengenali rambu-rambu lalu lintas anak – anak sangat aktif dan dan bergembira,” ujar Bripka Sulasni

Selain tentang pengenalan rambu lalu lintas disampaikan pula tentang bagaimana anak – anak harus berhati – hati dengan orang – orang yang ada disekitarnya, dan diberikan cara agar anak – anak berani untuk menolak apabila ada orang yang berniat jahat yang memegang bagian tubuhnya yang turtutup oleh pakaian, serta berani menolak apabila di beri makanan dari orang yang tidak dikenal.

Disampaikan pula kepada bapak ibu gurunya untuk tidak segan – segan bekerja sama dengan pihak kepolisian dalam memberikan pendidikan terhadap anak didiknya, sehingga menjadi generasi yang tangguh dan menjadi kebanggaan Bangsa dan negara. (M Zaenuri)

Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed