oleh

Polwan Polsek Sragi Tegur Warga Masyarakat Yang Tidak Tertib Berlalu Lintas

-Plsek Sragi-134 views

Polres Pekalongan – Di halaman pelataran balai desa Tegalontar kecamatan Sragi kabupaten Pekalongan, warga masyarakat atas nama bapak Tarmojo datang dengan menggunakan sepeda motor vario guna mengurus keperluannya di balai desa namun ditegur oleh Bripda Ika Risty selaku Banit Sabhara dikarenakan tidak tertib berlalu lintas, Kamis (16/05/2019) siang.

Tindakan ini bukan merupakan penindakan langsung terhadap pelanggar aturan lalu lintas namun masih dalam batas himbauan kamtibmas yang bersifat ajakkan untuk menumbuh kembangkan kesadaran keamanan keselamatan berlalu lintas di jalan jalan raya yang baik dan benar sesuai aturan yang ada kepada warga masyarakat di wilayah hukum Polsek Sragi.

Pemberian teguran kepada bapak Tarmojo oleh Bripda Risty sudah sesuai dengan prosedur yang ada selaku anggota Polri dan juga bukan tanpa alasan yang jelas, karena keamanan keselamatan kelancaran lalu lintas (Kamselcarlantas) di jalan raya adalah demi kebaikan diri kita sendiri. Semoga menjadi pembelajaran kita semua dalam mengendarai kendaraan sepeda motor agar selalu taat pada peraturan yang ada.

“Kegiatan patroli di barengi dengan dialogis dengan warga masyarakat bertujuan mencipatakan serta menjaga stabilitas kamtibmas di wilayah hukum Polsek Sragi, juga memberikan edukasi pembelajaran kepada warga masyarakat bahwa tertib berlalu lintas dalam berkendara dijalan raya bukan karena Kewajiban namun jadikanlah sebuah Kebutuhan,” ujar Bripda Ika Risty. (riF_ttnt)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed