oleh

Polwan Polres Pekalongan Peringati Hari Kartini dan Semarakkan Kajen Banjir Megono

Polres Pekalongan  – Hari ini, telah diadakan kegiatan peringatan hari Kartini ke 139. Sebagaimana kita ketahui bahwa Raden Ayu Kartini merupakan salah satu pejuang emansipasi wanita paling pertama di Indonesia.

Segenap lapisan masyarakat ikut memeriahkan kegiatan yang diadakan di alun-alun Kajen. Tak terkecuali Polwan Polres Pekalongan yang berdandan cantik guna menyemarakkan peringatan hari Kartini tersebut, Sabtu (21/4).

“Dengan semarak Kartini kita tingkatkan kualitas keluarga dalam menguatkan pendidikan karakter generasi penerus bangsa,” itulah tema yang diangkat dalam peringatan hari Kartini yang ke 139.

Dalam acara tersebut juga dilaksanakan pemecahan rekor Muri “Sajian Nasi Megono Terbanyak” yakni 15.000 porsi, namun pada kenyataannya sanggup menembus sebanyak 16.310 porsi.

Menurut Kapolres Pekalongan melalui Kasubbag Humas IPTU Akrom, S.Sos.I bahwa dengan peringatan hari Kartini ini diharapkan bisa menjadi penghargaan terhadap perjuangan perempuan untuk mendapatkan hak-hak mereka dalam masyarakat Indonesia.

“Terkait dengan diadakannya pemecahan rekor muri sajian nasi megono terbanyak ini bisa melestarikan tradisi kuliner yang ada di Kabupaten Pekalongan,” imbuhnya. (ozy)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed