oleh

Polsek Wonopringgo Prioritaskan Patroli di Lingkungan Sekolah

Polres Pekalongan – Anggota Polsek Wonopringgo  Polres Pekalongan melaksanakan patroli pada jam rawan dengan sasaran prioritas gedung sekolah dengan letak jauh dari pemukiman penduduk dan gedung sekolah yang belum mempunyai penjaga malam di wilayah Kec. Wonopringgo(08/112017)

Kapolsek Wonopringgo menerangkan, dalam rangka selalu manjaga situasi kamtibmas yang aman, tertib dan kondusif di wilayah Kec. Wonopringgo petugas dari Polsek Wonopringgo melaksanakan patroli dengan nebggunakan kbm backbone yang disertai blue light melaksanakan di seluruh wilayah dengan sasaran pemukiman penduduk, komplek pasar, tempat strategis dan rawan tindak kejahatan jalanan serta obvit dan prioritas pada jam rawan pada gedung-gedung sekolah yang jauh dari pemukiman penduduk serta belum terdapat penjaga malam.

Dalam pelaksanaan tugas dilapangan, anggota patroli diharapkan mempunyai kepekaan akan berbagai situasi yang secara langsung ditemukan dan dapat menjadi kerawanan-kerawanan gangguan kamtibmas.
Melihat kerawanan-kerawanan yang ada, diharapkan anggota segera responsif melakukan tindakan-tindakan kepolisian guna menjadikan kerawanan yang ada tidak menjadi gangguan kamtibmas.

Di wilayah Kec. Wonopringgo masih banyak terdapat gedung sekolah, baik tingkat SD maupun SLTP dengan letak sekolah yang jauh dari pemukiman penduduk maupun dipinggir pedesaan dengan situasi yang sepi serta masih minimnya lampu penerangan. Sekolah-sekolah tersebut juga masih ada yang belum dijaga oleh para penjaga malam sehingga dapat menjadi celah, kesempatan dan niat seseorang maupun kelompok untuk melakukan tindak kejahatan. Melihat kerawanan yang ada, anggota patroli Polsek Wonopringgo pada jam rawan dan memprioritaskan kegiatan patroli dengan memantau dan menyambangi gedung-gedung sekolah guna mengantisipasi kerawanan yang ada tidak menjadi gangguan kamtibmas.

Dengan patroli blue light dan sambang pada jam rawan tentunya akan menunjukan kesiap siagaan anggota Polsek Wonopringgo dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman, khususnya gedung-gedung sekolah yang ada diwilayah Wonopringgo dengan letak sekolah yang jauh dari pemukiman penduduk dan tanpa adanya penjaga malam pungkas Kapolsek. (ervina)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed