oleh

Polsek Wonopringgo Laksanakan Patroli dan Beri Himbauan Kepada Para Remaja

Polres Pekalongan – Saat patroli, Banit Binmas Polsek Wonopringgo Brigadir Ervina bertemu dengan siswa Sma yang sedang melaksanakn PKL di Kecematan Wonopringgo kemudian berbincang-bincang sambil memberikan beberapa perhatian yakni terkait kenakalan remaja, mengkonsumsi miras, penyalahgunaan narkoba, seks bebas dan pergaulan bebas yang dapat berakibat pada krisis moral yang cukup mengkhawatirkan khususnya pada remaja putri, Rabu (10/04/2019).

Selanjutnya Brigadir Ervina menerangkan bahwa akibat adanya pergaulan bebas dan seks bebas pada beberapa minggu yang lalu telah terjadi pembunuhan bayi hasil hubungan diluar nikah yang dilakukan oleh siswi di salah satu sekolah swasta di Kabupaten tetangga.

Dengan adanya kejadian tersebut seharusnya menjadi cermin dan pembelajaran bagi siswa siswi lainnya agar tidak melakukan tindakan negatif karena dengan adanya tindakan negatif tersebut nantinya tidak hanya merugikan dirinya sendiri melainkan juga keluarga, lingkungan maupun pihak sekolah yang berimbas pada citra negatif.

Lebih lanjut, Brigadir Ervina mengimbau kepada para pelajar untuk menyeimbangkan antara Imtek (ilmu pengetahuan dan teknologi) serta imtaq (Iman dan Taqwa) sehingga nantinya para pelajar di Kecamatan Wonopringgo tidak hanya memiliki kecerdasan jasmani melainkan juga memiliki kecerdasan rohani atau kepribadian yang baik. (ervina_33)

Editor : Humas Polres Pekalongan

DOWNLOAD APK KAMI KLIK BAWAH INI

News Feed