oleh

Polsek Wonopringgo Cek Kelaikan Bus AKAP

Polres Pekalongan – Anggota Polsek Wonopringgo dan Koramil Wonopringgo yang dipimpin oleh Aipda Indra melakukan pengecekan terhadap sejumlah bus AKAP (Antar Kota Antar Provinsi) di Pool Bus Ababil di Wilayah Hukum Polsek Wonopringgo. Pengecekan ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan.

Anggota langsung mengecek satu persatu armada bus. Mulai dari lampu sein, klakson, hingga peralatan keamanan pendukung untuk memberikan kenyamanan dan keamanan para penumpang.

Tak hanya itu saja petugas juga menanyakan kesehatan para sopir bus yang akan melakukan perjalanan. Mulai dari tensi darah.

Menurut Kapolsek Wonopringgo Iptu Akhmat Fauzi mengatakan bahwa pengecekan ini terkait kesiapan dan kelengkapan armada bus agar layak jalan serta untuk mengecek kesehatan para sopir dari pengaruh minuman beralkohol yang membahayakan bagi penumpang dan pengedara lainya saat dijalan.

” Penegecekan ini kita lakukan mencegah terjadinya kecelakaan bus AKAP. Kita cek mulai armada hingga sopir semuanya,” ucapnya.

Anggota Polsek Wonopringgo akan terus memberikan himbauan kepada para pengusaha bus agar selalu melakukan pengecekan terhadap armada dan kesehatan sopir, agar tidak membahayakan para penumpang dan para pengguna jalan lainya agar terhindar dari kecelakaan. (ervina_33)

Editor : Humas Polres Pekalongan

DOWNLOAD APK KAMI KLIK BAWAH INI

Komentar

News Feed